Breaking News:

Info Honda Jambi, SMK Budi Luhur Gelar Workshop Penyelarasan Kurikulum Bersama Sinsen

Berita Jambi-PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengunjungi salah satu SMK Binaan

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
YON RINALDI/TRIBUNJAMBI.COM
PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengunjungi salah satu SMK Binaan 

TRIBUNJAMBI, JAMBI – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengunjungi salah satu SMK Binaan Honda yaitu SMK Budi Luhur untuk melakukan kegiatan workshop penyusunan program kerja bantuan fasilitas kemitraan dengan DU/DI (Dunia usaha/dunia industry) berlangsung digedung SMK Budi Luhur.

General Manager Marketing Operation Sinsen Erwin Susanto mengatakan kegiatan ini membahas tentang bagaimana menyelaraskan kurikulum SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Tujuan dari acara ini adalah untuk membekali para lulusan SMK agar siap bersaing di tengah persaingan kerja yang semakin ketat, munculnya SDM yang unggul dan siap kerja.

Tak hanya dari DU/DI, hadir juga perwakilan dari Dinas Provinsi Jambi yang diwakili oleh Koordinator pengawas SMK Kabupaten Tebo, Drs. Ismail, M.Pd dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Tenaga Kerja yang dihadiri oleh Ibu Astuti Harahap, SP.

Penyelarasan kurikulum ini sebenarnya sudah dilakukan melalui Program Link and Match Satu HATI Education Program. Yang mana pada 23 Desember 2016 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) ditunjuk melalui 7 Menteri yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani untuk mengembangkan pilot Project SMK berbasis Kompetensi.

“Saat ini kami juga menyediakan fasilitas untuk SMK yang sudah MoU dengan AHM dan Sinsen berupa akses untuk mendownload materi dan silabus TBSM dan menginput data base seluruh SMK pada portal” tambah Erwin.(*/ Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi )

Baca juga: Info Honda Jambi, Diskon 50 Persen, Sinsen Berikan Promo Serbu AHASS 10.10

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved