Breaking News:

Deretan Atlet Jambi yang Pecahkan Rekor di Ajang PON

Kontingen Provinsi Jambi di PON XX Papua kembali menorehkan sejarah. Perolehan emas juga dibarengi dengan pemecahan rekor Pekan Olahraga Nasional.

Penulis: Deddy Rachmawan | Editor: Deddy Rachmawan
Istimewa
Kali ini, emas keenam Jambi disumbang cabor angkat besi oleh lifter, M Ripqi Ramadhan dalam final kelas +109 kg putra, Sabtu (9/10) di venue angkat besi, Auditorium Universitas Cendrawasih, Abepura, Kota Jayapura, Papua. 

TRIBUNJAMBI.COM – Kontingen Provinsi Jambi di PON XX Papua kembali menorehkan sejarah. Perolehan emas juga dibarengi dengan pemecahan rekor Pekan Olahraga Nasional.

Pada PON XX Papua, atlet kontingen Provinsi Jambi yang mencatatkan sejarah memecahkan rekor adalah M Ripqi Ramadhan.

Atlet angkat besi atau lifter ini meraih medali emas pada Sabtu (9/10) saat bertanding di Auditorium Uncen, Jayapura.

Ripqi mengalahkan Bayu Saputra, lifter asal Lampung dan Jawa Timur. Bayu Saputra  sendiri pada PON sebelumnya, menorehkan rekor angkatan.

Rekor itulah yang dipecahkan oleh Ripqi. M Ripqi Ramadhan memecahkan rekor nasional kelas +109 kilogram putra. Total jenderal angkatannya yaitu 332 kg.

Secara berturut-turut dalam nomor lomba ini, Ripqi memulai angkatan di babak snatch 138 kilogram, 142 kilogram dan 145 kilogram.

Angkatan chath Ripqi mampu memecahkan rekor PON sebelumnya milik Bayu Saputra. Ripqi berhasil mengangkat barbel seberat 151 kg dengan lancar.

Kemudian pada angkatan clean an jerk, Ripqi juga mengangkat barbel seberat 183 kilogram dan 187 kilogram. Total beban angkatan Riqqi yakni 332 kilogram.

Pada PON XIX, rekor Bayu Saputra di kelas +109 kilogram, adalah snacth 154 kg atas nama Bayu Saputra, clean & jerk 187 kilogram (total 341 kg) diubah oleh M Ripqi Ramadhan menjadi total 332 kilogram.

M Ripqi Ramadhan sendiri adalah anak dari Sugiono. Ayahnya pada era 1990an juga lifter asal Provinsi Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved