Breaking News:

PETI di Bungo

Aktivitas PETI di Tanjung Menanti Menjamur, Pelaku Seakan tak Jera atas Tindakan Hukum

Berita Bungo-Di kawasan Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko. Disini aktivitas PETI masih beroperasi dengan bebas

Penulis: Muzakkir | Editor: Nani Rachmaini
MUZAKKIR/TRIBUNJAMBI.COM
Aktivitas PETI di Tanjung Menanti, Bungo, Menjamur. Pelaku Seakan tak Jera atas Tindakan Hukum 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo masih terus merajalela.

Upaya penindakan hukum yang dilakukan sebelumnya tak membuat pelaku jera. Bahkan beberapa tempat yang pernah dirazia oleh petugas, kini malah kembali menjamur.

Seperti di kawasan Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko. Disini aktivitas PETI masih beroperasi dengan bebas.

Warga sekitar jalan Danau Buluh, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, yang berdampingan dengan wilayah Dusun Tanjung Menanti, meminta kepada para penegak hukum, agar segera memberantas habis kegiatan ilegal tersebut.

"Pening kami dengar suara dongfeng PETI itu. Kami berharap penegak hukum segera berantas aktifitas ilegal tersebut," ujar Fahmi, warga sekitar, Senin (11/10/21).

Kata dia, PETI yang selalu beroperasi disekitar wilayah tersebut bukan hanya satu mesin, melainkan puluhan set mesin yang setiap hari menggarap lahan, yang masuk ke dalam wilayah Dusun Tanjung Menanti.

"Setiap hari, bahkan malam hari juga banyak mesin yang beroperasi di sana, bukan hanya satu yang masuk dalam wilayah Dusun Tanjung Menanti," ungkap Fahmi.

Dirinya juga menduga, aktifitas yang bebas tanpa hambatan tersebut, seakan selalu dilindungi oleh oknum aparat, yang selalu mengambil keuntungan atas aktifitas tersebut.

"Saya rasa, jelas ada pengamanan dari oknum aparat, makanya bebas. Dia mengambil keuntungan dari pekerjaan yang dikatakan ilegal itu," jelasnya.

Dirinya berharap, tindakan tegas dari para penegak hukum, agar segera melakukan pemberantasan PETI yang beroperasi di wilayah tersebut, serta siapa yang bermain di belakang itu semua.

"Mudah-mudahan penegak hukum segera melakukan pemberantasan PETI di wilayah tersebut, biar tahu siapa oknum yang melakukan pengamanan di balik itu semua," harapnya. (*)

Baca juga: PETI di Sekitar Bandara Bungo Kembali Beroperasi, Hingga Rubuhkan Pagar Bandara

Baca juga: Aktivitas PETI di Bungo Diduga Ada Beking, Penambang Setor Rp 4 Juta Setiap Bulan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved