Breaking News:

Home and Garden

Terlalu Banyak Air Bisa Jadi Penyebab Tanaman Layu

tanaman dapat layu karena berbagai alasan, termasuk perawatan yang tidak tepat, cuaca ekstrem, kerusakan akibat serangga.

Editor: Nurlailis
SHUTTERSTOCK/ELENA KHAIRULLINA
Tanaman hias layu 

TRIBUNJAMBI.COM - Terlalu banyak air, yang disebabkan oleh penyiraman yang berlebihan atau hujan lebat, dapat menyebabkan tanaman layu.

Tanah yang terlalu jenuh dapat mempersulit akar tanaman untuk menyerap air, karena mereka tidak memiliki oksigen yang mereka butuhkan untuk penyerapan.

Kelebihan air di dekat leher akar tanaman juga dapat menyebabkan penyakit, seperti busuk akar. Busuk akar dan penyakit jamur lainnya yang dipupuk oleh lingkungan yang basah juga dapat menyebabkan layu.

Dua cara untuk mengurangi kelembapan tanah yang berlebihan adalah dengan mengurangi penyiraman dan memperbaiki drainase tanah dengan menambahkan pasir atau bahan organik.

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Sabtu (9/10/2021), tanaman dapat layu karena berbagai alasan, termasuk perawatan yang tidak tepat, cuaca ekstrem, kerusakan akibat serangga, lokasi penanaman yang tidak tepat, dan penyakit tanaman.

Langkah pertama untuk memperbaiki tanaman yang layu adalah mencoba mengidentifikasi penyebab layu. Beberapa penyebab lingkungan yang umum termasuk terlalu banyak air, terlalu sedikit air dan terbakar sinar matahari.

Berikut beberapa penyebab tanaman layu yang umum terjadi.

Baca juga: Menyiram Tanaman Anggrek dengan Es Batu, Buat Kebutuhan Air Tercukupi

1. Tidak cukup air

Terlalu sedikit air pada akhirnya akan menyebabkan semua jenis tanaman menjadi layu.

Beberapa tanaman membutuhkan lebih banyak air daripada yang lain, oleh karenanya penting meneliti kebutuhan air masing-masing tanaman.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved