Breaking News:

Setiap Hari Macet, Warga Talang Duku Muarojambi Mengeluh Debu Truk Batu Bara.

Warga Muarojambi mengeluh hampir setiap hari jalan lintas menuju pelabuhan stok file batu bara di Talang Duku hingga Desa Kemingking macet.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Warga Muarojambi mengeluh hampir setiap hari jalan lintas menuju pelabuhan stok file batu bara di Talang Duku hingga Desa Kemingking macet. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Hampir setiap hari jalan lintas menuju pelabuhan stok file batu bara dan perusahaan CPO di Talang Duku hingga Desa Kemingking macet.

Dengan kemacetan itu kerap pula dikeluhkan oleh warga sekitar Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi.

Junaidi satu diantara warga setempat mengatakan, setiap harinya warga Kecamatan Taman Rajo selalu terjebak dengan kemacetan panjang.

Hal ini disebabkan keluar masuknya truk pengangkut batubara ke stok file pelabuhan, dan mobil tangki pembawa CPO menuju ke perusahaan.

"Tiap hari kami di sini harus terjebak macet panjang, tak hanya itu kami juga terimbas debu berterbangan, tengok dewek lah, truk batu bara dan mobil CPO  yang masuk ratusan setiap harinyo, susah kami bang, cuma dapat debu dengan macetnyo bae," kata Junaidi Minggu (10/10/21).

Ia juga mengungkapkan, jalan lintas Talang Duku-Kemingking ini harus segera ditingkatkan, mengingat jalan ini adalah jalan utama akses keluar masuk perusahaan.

Baca juga: Kecelakaan Muarojambi, Dua Pengendara Sepeda Motor di Talang Duku Meninggal Usai Adu Kambing

Baca juga: Dibudpar Jambi Akan Ubah Wajah Jembatan Pendestrian Gentala Arasy Jadi Objek Wisata

Junaidi menilai, selain jala nya sudah rusak tidak memungkinkan, mobilitas kenderaan juga cukup padat, sementara jalannya kecil.

"Sepanjang jalan ini harus dilebarkan, supaya macet bisa terurai dan kami dak menghirup debu lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Juniadi juga menuturkan, terkait hal itu pemerintah harus segera mengatasi masalah itu.

"Kami warga minta, pemerintah segera mengatasi dan memperhatikan masalah ini, jangan sampai ada aksi warga turun ke jalan menyelesaikan persoalan ini," tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)
 

--

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved