Breaking News:

Berita Kriminal Jambi

Sejak Awal 2021 Dua Oknum Polisi di Jambi Menjadi Tersangka Illegal Drilling

Sepanjang 2021, sebanyak dua oknum polisi ditetapkan sebagai tersangka kasus minyak ilegal atau Illegal Drilling di Jambi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Aryo Tondang
DR oknum polisi Batanghari pemodal sumur minyak ilegal yang ditangkap Polda Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepanjang 2021, sebanyak dua oknum polisi ditetapkan sebagai tersangka kasus minyak ilegal atau Illegal Drilling di Jambi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

Katanya, pihaknya mencatat, dua anggota Polisi terbukti terlibat dalam aktifitas pengeboran minyak di sejumlah wilayah Provinsi Jambi.

"Sepanjang Tahun 2021 ini, kita sudah tetapkan dua orang anggota polisi yang bermain Illegal Drilling," kata Sigit, Minggu (10/10/2021) siang.

Dua oknum tersebut, kata Sigit, sudah termasuk oknum Polisi di Polres Batanghari berinisial DR, yang ditangkap atas kasus ledakan sumur minyak ilegal di Desa Bungku, Bajubang, Kabupaten Batanghari, pada Sabtu (18/9/2021) lalu.

Sigit menjelaskan, penindakan terhadap oknum tersebut, merupakan komitmen Polda Jambi, dalam memberantas para pemain minyak ilegal d Jambi.

Kata Sigit, sesuai dengan instruksi Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, tidak ada kompromi terkait aktifitas yang berdampak pada kerusakan dan kerugian lingkungan tersebut.

Sebagai tindak lanjut terhadap kedua oknum tersebut, kata Sigit, pihaknya masih menunggu putusan pidana, untuk kemudian dilakukan tindakan kode etik di internal Polda Jambi.

Sebelumnya, Polda Jambi juga telah terbitkan empat orang daftar pencarian orang (DPO) kasus ledakan sumur minyak ilegal di Desa Bungku, Batanghari.

Baca juga: Polda Jambi Tetapkan 4 DPO Baru Kasus Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Bungku, Batanghari

Sigit mengatakan, keempat orang tersebut ditetapkan sebagai DPO berdasarkan hasil keterangan dua tersangka, yakni DR oknum polisi, dan KJ pemodal atas pengeboran sumur minyak di Desa Bungku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved