Breaking News:

Berita Muarojambi

Satlantas Polres Muarojambi Tilang 80 Truk Batu Bara di Pijoan yang Melanggar

Lebih dari 80 truk batu bara melintasi wilayah Kabupaten Muarojambi di Jalan Lintas Jambi-Batanghari, Pijoan ditilang oleh Satlantas Polres Muarojambi

ist
Satlantas Polres Muarojambi saat razia truk batu bara di Pijoan, Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Lebih dari 80 truk batu bara melintasi wilayah Kabupaten Muarojambi di Jalan Lintas Jambi-Batanghari, Pijoan ditilang oleh Satlantas Polres Muarojambi.

Puluhan kenderaan truk pengangkut batu bara itu ditilang lantaran, ia melanggar jam operasional yang sudah ditentukan.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, melalui Kasat Lantas Polres Muarojambi AKP Nafrizal.

Kata, Nafrizal terhadap puluhan truk batu bara ditilang, dalam rangka menciptakan kepatuhan berlalu lintas, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh truk batu bara.

Dalam penilangan itu, dirinya juga meminta kepada pemilik usaha tambang batubara dan pemilik usaha transportasi sawit di Provinsi Jambi untuk mematuhi waktu operasional pengangkutannya.

Berdasarkan Peraturan Gubernur Jambi nomor 18 tahun 2013 tentang tata cara pengangkutan batu bara, harus mentaati waktu operasional nya.

"Ketentuan waktu operasional, pengangkutan batubara dilaksanakan mulai pukul 18.00-06.00 WIB, yang beroperasi di luar waktu itu akan kita tilang," kata Navrizal Minggu (10/10/21).

Ia juga mengungkapkan, selain memberikan imbauan dan penilangan pihaknya juga meminta pihak transportasi angkutan batubara harus mematuhi jumlah muatan tonase.

Ketentuan daya angkut truk batu bara dengan jenis kendaraan dua sumbu seperti truk PS, Colt Diesel dan sejenisnya dengan daya angkut dan kelas jalan sesuai buku uji kendaraan.

Baca juga: Sejak Tahun 2020 Ditlantas Polda Jambi dan Polres Jajaran Tindak 3.574 Truk Batu Bara yang Melanggar

Baca juga: Ditlantas Polda Jambi Amankan 14 Truk Batu Bara di Jalan Baru, 10 Sopir Dicek Narkoba

Baca juga: Terbukti Konsumsi Narkoba, Ditlantas Polda Jambi Amankan Satu Sopir Truk Batu Bara saat Razia

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved