Breaking News:

Rumah Kito by WH X JFD Gelar Batik Trunk Show 2021

Rumah Kito by WH (Waringin Hospitality) X Jambi Fashion Society menggelar Fashion Show dengan tema Swarnadwipa.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Ade
Rumah Kito by WH (Waringin Hospitality) X Jambi Fashion Society menggelar Fashion Show dengan tema Swarnadwipa. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rumah Kito by WH (Waringin Hospitality) X Jambi Fashion Society menggelar Fashion Show dengan tema Swarnadwipa. Diikuti 20 talent dengan model batik yang berbeda buatan desainer Jambi.

Rumah Kito by WH bersama Jambi Fashion Society (JFS) menggelar fashion show yang di iringi dengan special performance By DJ Alvie Ridho.

Kegiatan Ini merupakan tahun pertama di adakan oleh Rumah Kito by WH, dengan mengusung tema Swarnadwipa.

Toha General Manager Rumah Kito Resort Hotel Jambi mengatakan, ini merupakan tahun pertama Rumah Kito By Waringin Hospitality mengadakan fashion show dan semoga tahun depan bisa terus terlaksana.

"Jadi ini merupakan kalender event Rumah Kito by WH, karena memang dari Waringin Hospitality sendiri memang meminta seluruh unit hotel membuat kalender event sesuai dengan konsep hotel, kebetulan konspe rumah Kito ressort dan dibuatlah kegiatan ini bersama anak-anak muda yang mengedukasi," jelasnya.

"Kegiatan fashion show ini merupakan tahun pertama diadakan oleh Rumah Kito By WH dan semoga tahun-tahun depan bisa terus terlaksana. Untuk kegiatan ini mengusung tema Swarnadwipa yang artinya secara general, merupakan culture nya Indonesia melalui batik. Kedepan tentu saja banyak event yang lebih menarik lagi," tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini ada sekitar 20 talent dengan busana yang berbeda-beda dan tentu saja ini merupakan buatan desainer Jambi.

Suti Masniari Nasution Kepala BPw BI provinsi Jambi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan ini juga merupakan bagian dari promosi industri kereatif.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini juga merupakan bagian dari mempromosikan industri kreatif batik dalam koridor promosi wisata," jelasnya.

Baca juga: Rumah Kito Resort Hotel Jambi Resmi Bergabung Bersama Waringin Hospitality Hotel Group

"Kegiatan mempromosikan budaya seperti ini, harus sering dilakukan untuk generasi ke generasi bisa mengenal dan mencintai budaya, selain itu juga agar bisa masuk ke kancah mancanegara," tambahnya.

Sebagai warga Jambi, juga harus mengenal ragam jenis Batik Jambi, tentu saja dengan designer Jambi yang tidak kalah dengan designer dari luar kota Jambi.

"Harapannya batik Jambi bisa dikenal di kancah nasional sama sepeti Batik Jawa, untuk bisa di kenal ke mancanegara harus ada upaya dalam mempromosikannya, termasuk juga dengan kegiatan seperti ini," lanjutnya.

"Untuk BI sendiri juga gencar mempromosikan batik Jambi, seperti mengikut sertakan perajin di pameran, mendukung bagaimana keberada'an batik Jambi lebih luas. Jika batik Jambi sudah diminati oleh masyarakat mancanegara juga akan mendatangkan Devisa," tutupnya. (tribunjambi/adesw).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved