Breaking News:

Pramunas VIII dan Pengukuhan DPW APBMI Jambi Berjalan Sukses

Kota Jambi dipilih menjadi tempat pra Munas Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APMBI). Pra munas ini dilakukan sebelum munas di Jakarta

Editor: Rahimin
istimewa
Foto bersama Ketua umum DPP APBMI H Muhammad Fuadi di Pra munas ke VIII di Kota Jambi, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM - Jambi dipilih sebagai tuan rumah Pra Musyawarah Nasional ke VIII Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Tahun 2021.

Agendanya evaluasi kinerja dan mematangkan program kerja yang selanjutnya akan dibawa pada Munas APBMI di Jakarta.

Ketua umum DPP APBMI H Muhammad Fuadi, membuka langsung acara Pramunas ke VIII di Kota Jambi, Sabtu (9/10/2021).

Pramunas ini dihadiri Kasubdit lalulintas laut Ditjenhubla dan Kabag hukum Ditjenhubla Kementerian Perhubungan serta 100 anggota APBMI dari seluruh Indonesia, termasuk tuan rumah DPW APBMI Jambi yang diketuai M Ihsan Syafri.

“Pramunas ini untuk mematangkan persiapan pelaksanaan munas di Jakarta. Seperti ketentuan peserta, tata tertib, rundown acara, dan penyusunan program kerja DPP APBMI untuk lima tahun ke depan,” ujar HM Fuadi.

Selain pembahasan program kerja APBMI, juga sosialisasi peraturan menteri perhubungan nomor 59 tahun 2021 tentang penyelenggaraan usaha jasa terkait dengan angkutan di perairan khususnya usaha jasa bongkar muat barang dari dan ke kapal di pelabuhan.

Pramunas APBMI 2021 di Kota Jambi berjalan lancar dan sukses.

Tampak hadir Sekretaris DPP Sahat Simatupang, Kepala KSOP Talang duku Toto Sukarno, kepala KSOP Muara sabak Fachruddin, Para Ketua DPW APBMI dari DKI Jakarta, Banten, Lampung, Sumsel, Sumut, Jatim, Jateng, Kalsel, Kalbar, Sulsel, Batam, dan para ketua DPC APBMI Jambi, Konawe utara, Berau, serta Seluruh pimpinan perusahaan Perusahaan Bongkar Muat.

Pada hari yang sama, ketua umum DPP APBMI H Muhammad Fuadi mengukuhkan pengurus DPW APBMI Jambi dalam rangka kenaikan status DPC menjadi DPW.

Sebagai Ketua DPW APBMI Jambi M Ihsan Syafitri, Wakil ketua Drs Eddy B, Sekretaris Sugeng Erlangga, Wakil sekretaris Anton Hartono, bendahara Eva Junaidi, pembantu umum Yoga Adhitya dan Teddy Herlambang, Seksi Bidang Btubara A.Gani, Seksi bidang Curah cair Restianang, Seksi bidang General cargo Alvarely.

Ketua DPW APBMI Jambi M Ihsan Syafitri berharap pada Pramunas APBMI dapat melahirkan pemikiran pemikiran untuk kemajuan organisasi,

“semua aspek AD/ART akan kita matangkan, termasuk program kerja agar nantinya pada Munas ke VIII APBMI di Jakarta tinggal dijalankan,” katanya.

Saat ini ada 32 perusahaan yang tergabung di DPW APBMI Jambi, atau 1.400 perusahaan bongkar muat di seluruh Indonesia yang menjadi anggota APBMI.

Baca juga: Pelindo II Jambi Wajibkan Karyawan Bongkar Muat di Pelabuhan Pakai Masker, Antisipasi Virus Corona

Baca juga: Peringati Harhubnas, Dinas Perhubungan Tanjabtim Bakti Sosial ke Ratusan Buruh Bongkar Muat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved