Breaking News:

Permudah Akses Data Kepegawaian, BKD Muarojambi Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi MysAPK

BKD Kabupaten Muarojambi lakukan sosialisasi gunakan aplikasi mysAPK untuk mempermudah akses data kepegawaian.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
BKD Kabupaten Muarojambi lakukan sosialisasi gunakan aplikasi mysAPK untuk mempermudah akses data kepegawaian. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Untuk mempermudah akses data kepegawaian, BKD Kabupaten Muarojambi lakukan sosialisasi gunakan aplikasi mysAPK.

Untuk diketahui, mySAPK adalah aplikasi berbasis teknologi seluler untuk Pegawai Negeri Sipil yang terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database PNS nasional.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengangkatan Pensiun dan Data di BKD Kabupaten Muarojambi Rini Herawati, mengatakan.

Demi kelancaran pengisian Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) para PNS di Muarojambi dengan aplikasi MySAPK, dirinya telah melakukan sosialisasi ke tingkat Kecamatan yang ada di diwilayah Muarojambi.

"Sejak awal kami telah turun ke masing-masing Kecamatan melakukan sosialisasi pemuktahiran data melalui mysAPK, Minggu kemarin di Kecamatan Mestong, alhamdulilah berjalan lancar dengan progress yang sudah tercapai sebesar 40,27 persen," kata Rini Herawati Minggu ( 10/10/21).

Ia juga mengungkapkan, sistem aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaiannya.

Diantaranya data profil PNS, KPE virtual, notifikasi layanan kenaikan pangkat dan pensiun, E-Lapkin, data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya.

Pada sosialisasi itu sehingga, diharapkan data kepegawaian PNS Muarojambi secara nasional akan lebih akurat.

Baca juga: Setiap Hari Macet, Warga Talang Duku Muarojambi Mengeluh Debu Truk Batu Bara.

Baca juga: Dampak Covid-19, 15 Orang Siswa SMPN 6 Muarojambi Putus Sekolah 

Untuk melakukan pemutakhiran data dan riwayat pribadi, ASN dapat mengakses secara daring melalui aplikasi mySAPK berbasis mobile android dan website yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"MySAPK BKN juga dapat diunduh melalui Google Play dan diinstal mandiri, sedangkan, untuk mengakses versi web tersedia di https://mysapk.bkn.go.id," tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved