Breaking News:

Kasus Penghinaan Warga Jambi yang Viral di TikTok Berlanjut, Pelapor Enggan Cabut Laporan

Kasus penghinaan warga Jambi oleh akun tiktok @iamnotfatjustfluppy terus berlanjut. 

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
ist
ilustrasi: Aplikasi TikTok. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Kasus penghinaan warga Jambi oleh akun tiktok @iamnotfatjustfluppy terus berlanjut. 

Satu diantara pelapor, Hafizi Alatas, yang juga selaku Ketua Laskar Pemuda Jambi Seberang, memastikan pihaknya akan melanjutkan kasus ini meski sudah ada pertemuan mediasi sebelumnya. 

"Kesepakatan dari organisasi, akan tetap melanjutkan kasus ini, memang benar kemarin sudah ada mediasi di Polda Jambi, terlapor meminta maaf tapi kesepakatan kami tetap melanjutkan kasus ini, " kata Hafiz, Minggu (10/10/2021). 

Ia mengaku sudah menerima permintaan maaf pelaku, Namun, mengenai ranah hukum akan terus dilanjutkan. 

"Kalau orang meminta maaf tentu kita maafkan, tapi untuk proses hukum kami bersepakat untuk tetap melanjutkan, " jelasnya. 

Hal senada juga diungkapkan  Endang, dari Organisasi Jeritan Rakyat Jambi. Dirinya mengaku akan tetap melanjutkan kasus tersebut. 

"Pada prinsipnya kami memaafkan, namun kami juga melihat tidak ada itikad baik dari pihak keluarga terlapor, jadi permintaan maaf tersebut tidak menghapus proses hukum yang ada, " jelasnya.

Baca juga: Pemilik Akun Tiktok Penghina Warga Jambi akhirnya Tiba di Jambi, Pelaku Sudah Bertemu Pelapor

Sementara itu, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram menjelaskan jika pelapor tidak mencabut laporannya, maka pihaknya akan melakukan gelar perkara bersama dengan Mabes Polri.

"Kalau para pelapor sepakat melanjutkan kasus ini, maka tahap selanjutnya yang akan dilakukan penyidik adalah melakukan gelar Perkara bersama Mabes Polri, kami akan kirimkan surat untuk melakukan gelar Perkara dan menaikkan kasus ini ke tahap Penyidikan, " pungkasnya. 

Diketahui sebelumnya, Penyidik sudah menjemput terlapor ke Jambi untuk melakukan mediasi dengan terlapor di Polda Jambi , Jumat (1/10) lalu. Namun, mediasi tersebut tampaknya tidak menghasilkan keputusan berdamai di antara para pihak.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved