Breaking News:

Berita Batanghari

DPRD Batanghari Tindaklanjuti Aduan Soal Pelayanan di RSUD Hamba Muara Bulian

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Adison menyesalkan pelayanan masyarakat di RSUD Hamba Muara Bulian yang dilaporkannya kepada anggota d

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Musa
Wakil Ketua Komisi I DPRD  Batanghari, Adison 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Wakil Ketua Komisi I DPRD  Batanghari, Adison menyesalkan pelayanan masyarakat di RSUD Hamba Muara Bulian yang dilaporkannya kepada anggota dewan.

Ia mengatakan pengaduan dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan terutama soal pengobatan yang memakai BPJS.

“Ketika masyarakat sedang berobat dan menunjukkan kartu BPJS ternyata BPJSnya tidak aktif. Maka terpaksa masyarakat harus bayar secara umum. Kita tanyakan ke pihak RSUD, namun ranah itu di Dinas Kesehatan,” katanya kepada Tribunjambi.com.

Adison saat hearing dengan RSUD Hamba Muara Bulian menyatakan akan menjadwalkan hearing bersama Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil untuk mengatasi masalah ini.

“Ini penyebabanya bukan masalah dihentikan tapi ada ketidakvalidan data NIK,” ucapnya.

Ia mengaku akan panggil dinas terkait untuk menyelesaikan masalah ini.
Karena tak sedikit mereka mendapatkan laporan dari masyarakat, ketika ingin berobat tetapi mereka harus bayar karena BPJSnya tidak aktif.

“Saya pribadi sudah datang ke Dinas Sosial, jadi permasalahannya data dihentikan karena ketidaksinkronan NIK. Soal inu saya sudah konfirmasi ke Dinas Dukcapil,”

“Kedepan supaya tidak ada keresahan di tengah masyarakat, kita akan selesaikan masalah ini supaya tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Baca juga: Tabung Gas Elpiji 3 Kg Kerap Langka, DPRD Batanghari Minta Pemerintah Tanggap Serius

Baca juga: Komisi I & III DPRD Batanghari Sidak ke RSUD Hamba Muara Bulian Setelah Laporan Plafon Bocor

Baca juga: DPRD Batanghari Minta Tertibkan Aset Pemda, Jaafar Sebut TPU Pernah Jadi Polemik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved