Breaking News:

Ballon d Or 2021

LEGENDA Barcelona dan Brasil Rivaldo Jagokan Mohamed Salah Raih Ballon d'Or 2021

Ballon d'Or 2021. Mohamed Salah. Rivaldo. penghargaan pemain terbaik. Robert Lewandowski. Lionel Messi. Cristiano Ronaldo. Liga Inggris

Penulis: Zulkipli | Editor: Andreas Eko Prasetyo
AFP
Gelandang andalan Liverpool, Mohamed Salah menjadi pemain yang masuk nominasi Ballon d'Or 2021 

TRIBUNJAMBI.COM - 30 nama-nama pemain calon penerima penghargaan pemain terbaik atau Ballon d'Or tahun 2021 secara resmi telah dirilis.

30 nama ini nantinya akan dikerucutkan menjadi 3 nama besar calon penerima penghargaan pada bulan depan.

Di tahun ini pemain seperti Robert Lewandowski, Jorginho dan Lionel Messi memang merupakan nama-nama yang difavoritkan untuk meraihnya, setelah memperlihatkan penampilan individunya secara impresif.

Namun demikian, Rivaldo selaku legenda Barcelona dan peraih Ballon d'Or di tahun 1999 silam, justru menyebut jika Mohamed Salah patut diperhitungkan dalam meraih penghargaan individu tersebut.

Legenda Brasil, Rivaldo menjagokan Mohamed Salah untuk dapatkan Ballon d'Or 2021
Legenda Brasil, Rivaldo menjagokan Mohamed Salah untuk dapatkan Ballon d'Or 2021 (AFP)

Itu mengingat bintang asal Mesir tersebut terus meningkatkan ketajamanya bersama Liverpool.

"Penyerang Liverpool asal Mesir (Salah), mengawali musim ini dengan fantastis usai statistiknya terlihat mengesankan dan dirinya juga baru saja mencetak gol senasional melawan Manchester City," ujar Rivaldo dikutip Mirror Football.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, karena jumlah gol dan assistnya yang menakjubkan ketika menjalani Liga Inggris maupun Liga Champions, mengingat itu adalah kompetisi yang paling sulit dimainkan," tutupnya.

Sejauh ini, posisi terbaik Salah di penghargaan Ballon d'Or adalah berada pada peringkat keempat ketika pemain berusia 29 tahun itu, menjalani musim 2018/19 impresif yang membawa timnya raih Liga Champions.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah berlutut saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 21 Agustus 2021. Striker Liverpool, Mohamed Salah dikabarkan menuntut kenaikan gaji lebih dari dua kali lipat pada kubu The Reds.
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah berlutut saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 21 Agustus 2021. Striker Liverpool, Mohamed Salah dikabarkan menuntut kenaikan gaji lebih dari dua kali lipat pada kubu The Reds. (Lindsey Parnaby / AFP)

Baca juga: Siapa yang Terbaik dari Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Ini Statistiknya

Baca juga: Fakta Menarik Pertandingan Pekan Ke-7 Liga Inggris, Sensasional Mohamed Salah Tanpa Henti

Baca juga: Berita Liverpool: Mohamed Salah Belum Perpanjang Kontrak, Jurgen Klopp Fokus pada Penampilannya

(Tribunjambi.com/Zulkipli)

Berita seputar Ballon d Or 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved