Breaking News:

Berita Jambi

Hasil Job Fit Sudah Diterima Gubernur Jambi, Minggu Depan akan Ada Pelantikan

Tak lama lagi Gubernur Jambi Al Haris akan melakukan pelantikan pejabat lingkup Pemprov Jambi. Ini setelah hasil job fit diterima Al Haris.

Tribunjambi/Monang
Al Haris Gubernur Jambi, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Beberapa dari enam orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di nonjobkan pada tahun lalu, diperkirakan akan menjabat lagi sebagai kepala dinas, atau menjabat di jabatan yang setara. Ini setelah hasil asesmen yang dilakukan oleh Pemprov Jambi.

“Hasil job fit ini sudah ada, mungkin pelantikannya akan dilakukan pada Selasa atau Rabu mendatang, karena Senin kemungkinan masih berperoses di Mendagri,” kata Al Haris Gubernur Jambi, Sabtu (9/10/2021).

Al Haris mengatakan, enam orang tersebut tidak semua dilantik, hanya ada beberapa.

Namun ketika awak media menanyakan siapa, ia enggan menjawab.

“Tidak semuanya dilantik, karena dari mereka ikut asesment itu ada penilainya, dan disesuaikan dengan hasil yang mereka dapat dari uji kompetensi itu,” sebutnya.

Kemudian dia juga menyebutkan, dari hasil asesmen tersebut tidak ada pejabat yang akan dinonjobkan, hanya saja sekedar roling jabatan.

“Kalau nonjob itu hanya ada dua hal, yakni kinerjanya yang tak baik atau teguran, kemudian juga terlibat dengan hukum. Tidak mudah untuk menonjobkan orang itu,” tambahnya.

Kata Gubernur Jambi itu, sebelumnya KASN memberikan teguran kepada Jambi terkait pencobotan jabatan ASN yang dinonjobkan tahun lalu.

Sehingga ada catatan merah di kementerian.

“Saya perlu komunikasikan lagi ke kementerian, bahwa kasus ini telah selesai. Saya juga perlu izin ke Kemendagri untuk melantik mereka, karena belum genap enam bulan saya menjabat,” pungkasnya.

Adapun enam pejabat dilingkup Pemprov Jambi yang dinonjobkan pada 2020 lalu itu antara lain, Drs. Ujang Hariadi (jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Drs. Ariansyah, MW (jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan). Edy Kusmiran. S.STP (jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran).

Kemudian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diberhentikan dari Jabatannya, Agus Herianto (jabatan Kepala Dinas Pendidikan), H. Husain. S.IP.ME (jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah). Drs. H. Amsyamedi. M.Si. (jabatan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan).

Baca juga: Bupati Batanghari Belum Terima Hasil Job Fit Pejabat Eselon II, Jika Tidak Sesuai akan Didemosi

Baca juga: Ingin Mantapkan Pejabatnya, Gubernur Alharis Laksanakan Job Fit dan Diikuti Puluhan Pejabat

Baca juga: Asesmen Pejabat Pemprov Jambi Belum Usai, Sekda: Tunggu Saja Hasilnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved