Breaking News:

Tanam 800 Pohon Berbagai Jenis, Perkumpulan Lions Indonesia Hijaukan Jambi

Lions Indonesia melakukan upaya meningkatkan kepedulian dan pelestarian lingkungan hidup dengan menanam 800 pohon di Citra Raya City Jambi.

Editor: Rahimin
istimewa
Perwakilan Gubernur Distrik 307 A1, Gubernur Distrik 307 B1 Rup Gurbani, perwakilan 9 klub Lions berfoto bersama Bupati Muaro Jambi Masnah Busro. 

TRIBUNJAMBI.COM - Distrik 307A1 dan 307B1 bekerjasama dengan Ciputra Group melakukan upaya meningkatkan kepedulian dan pelestarian lingkungan hidup dengan menanam 800 pohon di Citra Raya City Jambi.

Penanaman pohon ini dalam rangka ulang tahun Perkumpulan Lions Indonesia ke 52.

Penanaman pohon  berlokasi sekitar 12 km dari Pusat kota Jambi.

Penanaman pohon dihadiri Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, perwakilan Gubernur Distrik 307 A1, Gubernur Distrik 307 B1 Rup Gurbani, perwakilan 9 klub Lions dan tokoh masyarakat setempat.

Menanam pohon adalah investasi jangka panjang yang banyak manfaatnya untuk masyarakat, terutama generasi yang akan datang.

Pohon adalah penyaring udara di bumi yang dapat menyerap polusi dan mengeluarkan oksigen, sehingga membuat udara lebih bersih dan membantu kita bernapas.

Saat hujan lebat, air yang turun ke bumi beresiko membawa polutan berupa fosfor dan nitrogen.

Pohon dapat menyaring dan menahan air sehingga tidak cepat menguap dan cadangan air tetap terjaga, serta mencegah banjir.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melakukan penanaman pohon.
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melakukan penanaman pohon. (istimewa)

Pohon juga dapat menjadi habitat dari makhluk hidup lain sepert burung, serangga, dan sebagainya.

Tergantung jenis yang ditanam, pohon dapat memperindah lanskap permukiman dan menghasilkan buah-buahan yang dapat dimakan dan bermanfaat untuk kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved