Breaking News:

Swab Antigen Guru dan Karyawan Diniyyah Al-Azhar Jambi

Berita Jambi-Kamis pagi (07/10) dilaksanakan swab antigen untuk para guru dan karyawan karyawati Diniyyah Al-Azhar Islamic Education

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
SMPIT Diniyyah Al-Azhar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah sebelumnya dilaksanakan vaksinasi tahap I dan II untuk siswa dan siswi SMPIT Diniyyah Al-Azhar Jambi, pada Kamis pagi (07/10) dilaksanakan swab antigen untuk para guru dan karyawan karyawati Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre-Jambi.

Swab Antigen ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di lingkungan Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre-Jambi.

Kepala Divisi Pengajaran Diniyyah Al-Azhar Jambi, Ustadzah Rini Kartini S.Ag. kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah dimulai oleh Diniyyah Al-Azhar Jambi pada awal Oktober lalu.

Swab antigen yang dilaksanakan di pendopo Arafah Diniyyah Al-Azhar Sungai Kambang ini merupakan salah satu wujud kesiapan Diniyyah Al-Azhar Jambi, yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak awal Oktober lalu.

Swab antigen yang diikuti oleh para guru dari unit SMPIT-SMAIT ini juga sebagai upaya memperketat protokol kesehatan selama pembelajaran tatap muka dilaksanakan di seluruh unit di lingkup Diniyyah Al-Azhar Jambi.

"Sama halnya dengan vaksinasi tahap I dan II untuk siswa beberapa waktu lalu, swab antigen ini juga bekerja sama dengan Puskesmas Simpang IV Sipin," ujarnya.

"Ini merupakan swab antigen tahap kedua untuk Diniyyah Al-Azhar Jambi, yang sebelumnya telah dilaksanakan di salah satu sekolah dalam wilayah kerja Puskesmas Simpang IV Sipin, yakni SD Uswatun Hasanah, dan untuk unit SMPIT pihak SMP Uswatun Hasanah turut melaksanakan swab di Diniyyah Al-Azhar Jambi," tambahnya.

Setelah kurang lebih 15 menit menunggu, Alhamdulillah hasil swab antigen para guru dan karyawan di Diniyyah Al-Azhar Jambi seluruhnya dinyatakan Negatif.

"Swab antigen ini merupakan salah satu syarat wajib yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Jambi dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," tutup Rini. (*)

Baca juga: Ketua STKIP Al-Azhar Diniyyah Periode 2021-2025 Dilantik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved