Breaking News:

Berita Jambi

Sejak Tahun 2020 Ditlantas Polda Jambi dan Polres Jajaran Tindak 3.574 Truk Batu Bara yang Melanggar

Berita Jambi-Sepanjang tahun 2020 dan 2021, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi mencatat sebanyak 3.574 pelanggaran yang dilakukan

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/aryo tondang
Anggota Ditlantas Polda Jambi saat menindak sopir truk batu bara. Ditlantas Polda Jambi Amankan 14 Truk Batu Bara di Jalan Baru, 10 Sopir Dicek Narkoba 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepanjang tahun 2020 dan 2021, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi mencatat sebanyak 3.574 pelanggaran yang dilakukan oleh kendaraan truk batu bara.

Dari data yang diberikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo, pada tahun 2020 terdapat 2.522 pelanggaran dan 1.052 pelanggaran di tahun 2021.

Polres Batanghari, terbanyak melakukan penindakan terhadap truk batu bara yang melakukan pelanggaran sejak tahun 2020 hingga saat ini, sebanyak 1370 pelanggaran.

"Untuk total pelanggaran, ada penurunan sekira 58 persen," kata Heru, Jumat (8/10/2021).

Untuk deketahui, Ditlantas Polda Jambi dan Polres jajaran akhirnya menindak sejumlah truk batu bara yang melanggar jam operasional, over Loading, hingga truk yang parkir di tepi dan badan jalan.

Heru mengungkapkan, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Polda Jambi dan jajarannya atas insiden laka lantas antara truk batu bara dengan sejumlah kendaraan lainnya, yang menimbulkan korban jiwa.

Katanya, masyarakat sudah cukup resah, atas sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh sopir truk batu bara di Jambi.

Kata Heru, keluhan masyarakat tersebut juga terpantau di sejumlah media sosial Instagram.

Di mana, postingan yang berkaitan dengan truk batu bara, mendapat dipenuhi dengan komentar keluhan dari masyarakat.

Hari pertama penindakan, Ditlantas Polda Jambi dan Polres Jajaran sudah menindak sebanyak 60 unit truk batu bara, di mana, 30 di antaranya diamankan langsung di Polres jajaran dan 30 lainnya diberikan sanksi tilang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved