Breaking News:

Newcastle United

Newcastle United Jadi Klub Terkaya di Dunia Kalahkan PSG dan City Usai Dibeli Pangeran Arab Saudi

berita Liga Inggris. berita Liga Premier. Tribun Jambi. berita Newcastle United. Pangeran Arab Saudi. putra mahkota Arab Saudi. Muhammad bin Salman

AFP/Ian MacNicol
Logo Newcastle United, klub Premier League 

TRIBUNJAMBI.COM - Newcastle kini dicap sebagai klub terkaya di dunia usai dibeli oleh Pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman senilai £ 300 juta.

Kesepakatan itu telah dikonfirmasi pula oleh Liga Premier, mengakhiri 14 tahun pemerintahan Ashley dan mengubah Magpies menjadi klub terkaya di dunia.

Dana Investasi Publik Arab Saudi akan memiliki 80 persen, dengan miliarder Reuben bersaudara dan pemodal Amanda Staveley masing-masing mengambil 10 persen.

Manajer Newcastle Steve Bruce siap-siap terdepak usai adanya pemilik baru pada klub dan kondisi tim saat ini juga berada di urutan ke-19 dalam tabel Liga Inggris.

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Al-Baghdadi Tewas, Putra Mahkota Arab Saudi Ucap Selamat ke Trump - Dalam dokumen yang diajukan di pengadilan Amerika Serikat, mantan anggota intelijen sebut Muhammad bin Salman kirim tim pembunuh untuk menghabisinya.
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Al-Baghdadi Tewas, Putra Mahkota Arab Saudi Ucap Selamat ke Trump - Dalam dokumen yang diajukan di pengadilan Amerika Serikat, mantan anggota intelijen sebut Muhammad bin Salman kirim tim pembunuh untuk menghabisinya. (answers africa)

Dalam sekejap, Newcastle menjadi klub terkaya di dunia dengan kekayaan pemiliknya mencapai £ 320 miliar, bahkan klub Liga Inggris ini mengalahkan klub sultan lainnya seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Dengan pembelian klub, Liga Premier menandatangani pula kesepakatan besar pada Rabu malam.

Dan itu mengakhiri kisah hampir dua tahun yang dimulai Januari lalu ketika kesepakatan £ 300 juta dicapai dengan Ashley.

"Liga Premier, Klub Sepak Bola Newcastle United dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan perselisihan pengambilalihan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners dan RB Sports & Media.

“Setelah selesainya Tes Pemilik dan Direktur Liga Premier, klub telah dijual ke konsorsium dengan segera.

Baca juga: SKOR 0-0 Laga Paraguay vs Argentina, Messi Frustasi Untuk Membobol Pertahanan Tim Lawan

Baca juga: SKOR 2-3 Laga Belgia vs Prancis, Gol Theo Hernandez Bawa Les Blues ke Final UEFA Nations League

Baca juga: Eks Bek Liverpool Sarankan Philippe Coutinho Pilih Tottenham Ketimbang Arsenal Bila Balik ke EPL

Lambang klub Premier League Inggris Newcastle United
Lambang klub Premier League Inggris Newcastle United (Reuter/Scott)

"Liga Premier sekarang telah menerima jaminan yang mengikat secara hukum bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak akan mengendalikan Klub Sepak Bola Newcastle United.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved