Breaking News:

Berita Batanghari

Komisi I Hearing dengan RSUD Hamba Muara Bulian, Dewan Komentari Realisasi BLUD

Berita Batanghari-Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari melaksanakan hearing dengan RSUD Hamba Muara Bulian, Jumat (8/10/2021).

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Adison selaku Wakil Komisi I DPRD Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari melaksanakan hearing dengan RSUD Hamba Muara Bulian, Jumat (8/10/2021).

Dalam pertemuan yang dihadiri Direktur Utama RSUD Hamba Muara Bulian, dr Hermina Basrie dan jajaranya membahas terkait APBD 2022 sebelum tahap pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) di ruang kerja Komisi I.

“Sesuai jadwal yang ditentukan, untuk menghadapi pembahasan APBD 2022 sebelum tahap pembahasan di Badan Anggaran. Dewan ada tahapan pembahasan di komisi terlebih dahulu bersama mitra kerja komisi masing-masing,” kata Adison selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Batanghari.

Saat berjalanya hearing, komisi I mempertanyakan kondisi rumah sakit yang saat ini sedang ada pekerjaan pembangunan.

“Realisasi ini juga kita tanyakan, memang saat ini ada pekerjaan pembangunan bersumber dari DAK sekitar Rp 27 miliar yang ditargetkan Desember tahun ini akan selesai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS ini menanyakan tentang realisasi anggaran dan target-target yang telah ditentukan di RSUD Hamba Muara Bulian.

Ia bilang pagu anggaran yang ditetapkan kepada pihak RSUD Hamba Muara Bulian seperti BLUD ditargetkan Rp 45 miliar.

Realisasi anggaran dari Rp 45 miliar tersebut baru tercapai Rp 33 miliar artinya masih ada Rp 12 miliar lagi yang belum terealisasi disampaikan Dirut ke komisi I.

Pihaknya pun mempertanyakan kendala yang dihadapi RSUD Hamba Muara Bulian atas realisasi ini ternyata ada iuran BPJS yang belum mereka dapatkan dari BPJS dan itu menjadi catatan pihaknya.

“Sesuai yang disampaikan kepada kami, kami menanggap transparansi, karena dilaporkan kepada kami."

"Hanya rincian secara spesifik dan detil kami tidak sampai di situ menanyakan hanya sebatas anggaran dilaksanakan realisasi dan kendala hanya sampai di situ,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Komisi I & III DPRD Batanghari Sidak ke RSUD Hamba Muara Bulian Setelah Laporan Plafon Bocor

Baca juga: Bupati Merangin Dirawat di RSUD Hamba Muara Bulian, Alami Sakit Pinggang Usai Kecelakaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved