Breaking News:

Berita Merangin

Bupati Merangin: Jalan Menuju Lubuk Mentilin Ditargetkan Selesai Diperbaiki Sebulan Kedepan

Jalan menuju Desa Lubuk Mentilin, Tanjung Kasri, dan Renah Kemumu Kecamatan Jangkat, Merangin ditargetkan selesai diperbaiki dalam satu bulan kedepan.

Darwin Sijabat
Bupati Merangin, Mashuri saat meninjau jalan menuju tiga desa di Jangkat. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Jalan menuju Desa Lubuk Mentilin, Tanjung Kasri, dan Renah Kemumu Kecamatan Jangkat, Merangin ditargetkan selesai diperbaiki dalam satu bulan kedepan.

Target itu disampaikan Bupati Merangin, Mashuri saat meninjau jalan menuju tiga desa yang memprihatinkan tersebut.

Bupati mengaku merasa prihatin dengan warga tiga desa di kawasan tersebut, sebab jalan itu menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat jadi susah dilewati.

‘’Sebulan pengerjaan itu dalam kondisi curah hujan masih tinggi di Jangkat dalam sepekan terakhir. Bila cuaca terang terus dan tidak hujan, saya kira dua minggu saja jalan ini sudah rampung dikerjakan,’’ ujar Bupati beberapa waktu lalu.

Mashuri mengakui bahwa jalan dari Desa Rantau Kermas ke Desa Renah Kemumu sangat tidak layak untuk dilewati. Sehingga hal itu mengakibatkan lumpuhnya arus lalulintas menuju lima desa di Marga Serampas.

Bupati berharap alat berat yang masih dijalan bisa cepat sampai. Sehingga jalan tersebut bisa langsung diperbaiki guna memulihkan ekonomi kerakyatan warga dilima desa tersebut.

‘’Saya tahu betul mayoritas warga disini sebagai petani, terutama petani kulit manis, kopi dan sayur-sayuran. Jadi kalau jalan ini lumpuh, jelas hasil pertanian itu tidak bisa dipasarkan," akuinya.

Untuk itu bupati berharap, masyarakat bersabar jalannya akan segera diperbaiki. Bila jalan itu sudah bagus, Mashuri berpesan kendaraan yang lewat jangan lagi menggunakan rantai, supaya jalan yang sudah bagus bisa tahan lama.

Baca juga: Usai Demo dan Blokir Jalan Bupati Merangin Temui Warga Batang Masumai, Sebut Segera Diperbaiki

Baca juga: Tuntaskan Permasalahan Barang Milik Daerah, Bupati Merangin MoU dengan KPKNL Jambi

Baca juga: Bupati Merangin Mashuri Tegaskan Batalkan Beli Mobnas, Semua Diserahkan ke OPD

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved