Breaking News:

Berita Tanjabbar

Wakil Bupati Hairan Sebut Sampah di TPA Lubuk Terentang Tanjabbar akan Ditimbun dengan Alat Berat

Berita Tanjabbar-Peninjauan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan TPA tersebut.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Tinjau Tempat Pemrosesan Akhir di Tanjabbar, Wakil Bupati Hairan Sebut Pengelolaan Tidak Baik 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan menijau lokasi Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang berada di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara pada Rabu (6/10/2021).

Peninjauan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan TPA tersebut.

Dalam penijauan ini Hairan didampingi oleh Staf Ahli, Asisten II, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Betara dan Kepala Desa Lubuk Terentang serta anggota DPRD Basri Harahap.

Hairan mengatakan bahwa dirinya mendapat laporan dari masyarakat terkait banyaknya sampah yang menumpuk di TPA Lubuk Terentang.

Setelah melakukan peninjauan ia mengatakan sistem pengelolaan sampah di TPA memang tidak baik, ia berencana akan mencari solusi untuk permasalahan di TPA tersebut.

“Kita lihat sama-sama di lapangan bahwa memang sistem pengelolaan sampah tidak baik, dalam waktu dekat kita akan mencarikan alat sebagai solusi, seperti eskavator, kemudian untuk ke depannya kita ingin pengelolaan dilakukan secara terpadu," ujarnya.

Ia juga berencana memanggil perusahaan terkait untuk memperbaiki sistem pengelolaan sampah.

“Insyaallah perusahaan terdekat akan kita panggil terkait sistem pengelolaan sampah agar ke depannya tidak seperti ini lagi, dikhawatirkan nanti musim hujan air bisa meluap dan membawa sampah ke sungai serta menjadi limbah baru sehingga lingkungkan menjadi terdampak," ujarnya.

Lebih lanjut ia juga berencana akan menimbun sampah tersebut ke dalam tanah menggunakan alat berat.

"Dalam waktu dekat kita akan mengalokasikan satu alat berat untuk dapat mengatasi ini semua supaya dapat ditimbun ke dalam tanah," pungkasnya. (*)

Baca juga: BREAKING NEWS Pemkab Tanjabbar Lakukan Rotasi Jabatan, 10 Orang Dikabarkan Non Job

Baca juga: Polres Tanjabbar dan Jajaran Gelar Vaksinasi Massal, Suntikkan 4.234 Dosis Dalam Sehari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved