Breaking News:

Harga Karet

Petani Karet Kembali Bergairah, Harga Getah Karet Naik Capai Rp12 Ribu per Kilogram

Harga getah karet di Kabupaten Muarojambi satu bulan terakhir terus mengalami kenaikan. Sebelumnya harga getah karet sebesar Rp10.500

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Fifi Suryani
ist
Aktivitas petani saat menjual karet di pasar lelang karet Kabupaten Muarojambi di KM 29 Desa Bukit Baling, Rabu (6/10). Harga karet saat ini menunjukkan peningkatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Harga getah karet di Kabupaten Muarojambi satu bulan terakhir terus mengalami kenaikan. Sebelumnya harga getah karet sebesar Rp10.500 per kilogram saat ini sudah mencapai Rp11.000 hingga Rp12.000 per kilogram.

Seperti diungkapkan Hermansyah, satu diantara tauke getah di Pasar Lelang KM 29, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, dua bulan lalu harga getah di Muarojambi tidak menggairahkan.

Namun beberapa pekan terakhir ini harga getah mulai naik, hingga membuat petani bergairah kembali.

"Dua bulan sebelumnya harga karet ini hanya kisaran Rp6.000 hingga Rp8.000 per kilogram, saat ini kami beli dari petani harga Rp12.000 perkilogram nya," kata Hermansyah Rabu (6/10).

Ia juga mengungkapkan, dengan harga karet saat ini tentunya membuat para petani tambah bersemangat.

Kenaikan harga karet ini menjadi dua kali lipat dari sebelumnya, dan disambut gembira oleh para petani karet di Muarojambi.

Sementara Sayuti, satu diantara petani karet di Muarojambi juga mengungkapkan, sangat senang karena harga getah karet berangsur naik.

Dirinya juga berharap ke depannya harga getah karet semakin naik.

"Tentu kita senang, karena kenaikkan harga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi di tengah Pandemi Covid-19," sebutnya dengan nada gembira.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved