Breaking News:

Berita Kerinci

Perumda Air Minum Tirta Sakti Salurkan Air Keruh ke Rumah Pelanggan

Berita Kerinci-Selasa (5/10/2022) kemarin, Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sakti Kerinci, merayakan ke 31 berdirinya.

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Perumda Air Minum Tirta Sakti Salurkan Air Keruh ke Rumah Pelanggan
tribunjambi/herupitra
Pasokan Air ke Rumah Warga Keruh, Pelayanan PDAM Tirta Sakti Kerinci Dikeluhkan

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Selasa (5/10/2022) kemarin, Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sakti Kerinci, merayakan ke 31 berdirinya.

Namun hari ini (6/10/2021), sejumlah pelanggan mengeluh air yang sampai ke rumah keruh.

Kualitas air yang dialirkan kerumah pelanggan disejumlah wilayah dalam kabupaten Kerinci, kondisi air hampir seperti warna air teh.

Seperti yang terjadi di wilayah Sebukar, Kecamatan Tanco, warga mengeluhkan kondisi air dari Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci, dalam keadaan keruh.

"Ya, dari pagi tadi mati airnya, hidup siang tadi. Waktu saya hidup sekitar pukul 14.00 WIB dirumah, saya lihat air PDAM sangat keruh sama seperti Air teh, kami pun tidak berani konsumsi air keruh seperti itu," ungkap salah seorang warga Sebukar.

Dia menyebutkan, pelayanan yang diberikan Perumda Air Minun Tirta Sakti Kerinci, tidak sesuai dengan pembayaran tagihan yang dibayar setiap bulan yang cukup tinggi.

"PDAM Kerinci, harus memikirkan pelayanan dengan masyarakat jangan hanya memikir prestasi saja, tapi kualitas air tidak sesuai diharapkan pelanggan," pintanya.

Agus salah seorang warga Kerinci, menyampaikan Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci, baru selesai melaksanakan HUT ke-31, seharus pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi.

"Masa 31 tahun, pelayanan selalu ada dikeluhkan oleh pelanggan, apalagi kualitas Airnya keruh seperti air teh," katanya.

Dia berharap, Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci untuk memperhatikan setiap keluhakan dari masyarakat. Karena pelanggan selalu bayar setiap bulannya.

"Persoalan air keruh ini kerap dikeluhkan pelanggan, seharusnya pihak PDAM menindak lanjuti setiap keluhan pelanggan," harapnya.

Bahkan video keruhnya air PDAM yang sampai ke rumah warga viral di media sosial, seperti whatsapp.

Sementara itu, Pihak Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci, belum ada tanggapan terkait keruhnya air ke rumah pelanggan tersebut. (*)

Baca juga: Pelanggan Minta Kinerja Petinggi PDAM Tirta Sakti Kerinci Dievaluasi

Baca juga: Pasokan Air ke Rumah Warga Keruh, Pelayanan PDAM Tirta Sakti Kerinci Dikeluhkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved