Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pemenang MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi akan Diumumkan Besok

Pelaksanaan MTQ ke-50 tengah memasuki hari ketiga, Rabu (6/10/2021). Pemenangnya akan diumumkan pada Kamis (7/10/2021).

Tribunjambi/Danang
Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pelaksanaan MTQ ke-50 tengah memasuki hari ketiga, Rabu (6/10/2021).

Beberapa cabang perlombaan telah menyelelesaikan perlombaannya, salah satunya perlombaan dari cabang Tilawah Tartil, baik golongan anak-anak dan canet (cacat netra) yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Muttaqin dan golongan pelajar, remaja dan dewasa yang dilaksanakan di Masjid Syech Utsman Tungkal.

Peserta yang mengikuti perlombaan untuk golongan anak anak sebanyak 24 peserta, setiap kabupupaten/kota mengirimkan dua perwakilannya, untuk golongan canet sebanyak 14 peserta.

Sedangkan golongan pelajar sebanyak 22 peserta, golongan remaja 11 peserta dan golongan dewasa 15 peserta.

Aji Noor Setyo Budi selaku ketua seksi cabang lomba tilawah tartil mengatakan perlombaan yang dilaksanakan sejak hari senin hingga hari rabu ini telah selesai dilaksanakan.

Ia menambahkan pemenang dari perlombaan ini akan diumumkan pada hari Kamis (7/10/2021) di Balai Adat Tanjab Barat mulai pukul 08.00 wib.

"Siang ini berlombaan selesai, Ini hari yang terakhir, nanti sore tidak ada lagi perlombaan, kita tinggal menunggu pemenang yang akan dilaksanakan besok di balai adat," ujarnya.

Baca juga: MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, Mashuri Optimis Merangin Bisa Menang

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan hakim yang telah menilai para peserta dan berharap semua peserta dapat memberikan yang terbaik.

"Siapapun juaranya itulah yang terbaik di Provinsi Jambi dan akan mewakili Jambi ke tingkat nasional nantinya," harapnya.

Peserta yang tampil pada urutan terakhir golongan canet, Muhammad Abba yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Tanjab Timur merasa lega karena sudah tampil, ia juga menyerahkan hasilnya kepada Allah.

"Enggak, enggak ada target, kita ikhlas aja membaca, kalau hasil kita serahkan ke Allah nanti, kita berharap yang terbaik aja," ucapnya.

Ahmad Jazuri, salah satu dewan hakim mengatakan para peserta lomba MTQ ke 50 ini cukup bagus perkembangannya, terutama untuk cabang canet.

"Cukup bagus lah, dan cabang canet juga pesertanya luar biasa, para peserta menampilkan penampilan terbaiknya," ujarnya

Terakhir ia berharap agar kemampuan para peserta ditingkatkan lagi terutama agar bisa bersaing di tingkat nasional.

Baca juga: Didampingi Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Wagub Jambi Kunjungi Lokasi MTQ ke-50

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved