Breaking News:

HUT Sarolangun ke 22

HUT Sarolangun ke 22 Digelar Tanpa Mengundang Banyak Orang

Berita Sarolangun-Peringatan hari jadi Kabupaten Sarolangun ke 22 tahun sedang dalam persiapan oleh panitia penyelenggara.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Rifani
Bupati Sarolangun Cek Endra. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Peringatan hari jadi Kabupaten Sarolangun ke 22 tahun sedang dalam persiapan oleh panitia penyelenggara.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, hari jadi Sarolangun pada tanggal 12 Oktober 2021.

Peringatan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun menjadi momen spesial masyarakat termasuk petinggi di daerah.

Untuk persiapan pelaksanaan, telah dibentuk panitia dan diharap tetap mematuhi protokol kesehatan.

Cek Endra mengingatkan, dalam kegiatan tidak perlu mengundang orang terlalu ramai dan untuk undangan pun tentu telah dipersiapkan.

"Tidak ada kegiatan lomba karena kita tetap dalam kondisi pandemi ini, belum berani untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Menurutnya, dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sarolangun, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengadakan doa bersama di Masjid As-Sulthon.

Untuk itu dia mengingatkan, kepada masyarakat bahwa Kabupaten Sarolangun masuk di usia 22 tahun pada Selasa tanggal 12 Oktober 2021 nanti dan itu bukan lagi usia yang muda bagi Sarolangun.

"Kalau saya melihat, kebetulan dari 22 tahun ini saya berada di 15 tahun tentu cukup memberi warna terhadap pembangunan di Sarolangun," ujarnya.

Dari beragam aspek pembangunan infrastruktur dirasanya telah jauh lebih baik dibanding masa-masa sebelum ia menjabat di tahun 2006 silam.

"Kondisi hari ini lebih baik, ekonomi, pendidikan dan kesehatan kita ada 16 puskesmas rawat inap. Saya bersyukur dengan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dia membandingkan dengan kabupaten lain sejajar pada masa pemekaran. Lebih mengunggulkan keunggulan-keunggulan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"Saya lebih bangga dengan Sarolangun keunggulan yang didapatkan Sarolangun dan itu bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi dan angka kemiskinan yang menurun," tutupnya. (*)
(Tribunjambi /rifani halim)

Baca juga: Hesnidar Al Haris Memuji Hidangan Rendang Ayam Kampung Daun Mali-Mali Khas Sarolangun

Baca juga: Juliana Klarisa Atlet Angkat Besi Peraih Medali Emas di PON XX Papua Binaan KONI Sarolangun

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved