Breaking News:

Bank Jambi Siap Salurkan Kredit Sindikasi ke Pemerintah Daerah, Bang El: Perkuat Ekonomi

Bank Jambi siap menyalurkan kredit sindikasi bagi pemerintah daerah di Provinsi Jambi. Kredit sindikasi itu bisa memperkuat pertumbuhan ekonomi

Editor: Rahimin
Tribunjambi/Fitri Amalia
Direktur Utama Bank Jambi Dr H Yunsak El Halcon. Bank Jambi Siap Salurkan Kredit Sindikasi ke Pemerintah Daerah, Bang El: Perkuat Ekonomi 

TRIBUNJAMBI.COM - Bank Jambi dan tiga Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Sumatera Bagian Selatan siap menyalurkan kredit sindikasi kepada pemerintah daerah.

Penyaluran kredit sindikasi dari 4 BPD di lima provinsi dengan potensi pembiayaan hingga Rp4 triliun.

Empat BPD itu, Bank Jambi, Bank Sumsel Babel, Bank Lampung, dan Bank Bengkulu.

Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halcon menjelaskan, kredit sindikasi bisa memperkuat pertumbuhan ekonomi daerah di Sumbagsel termasuk Jambi.

“Tentu saja dengan inovasi ini bisa mempercepat perekonomian daerah, karena kreditnya ditujukan untuk pembangunan infrastruktur,” katanya.

Bang El sapaan akrabnya mengatakan,  ada dua pemda di Jambi, yakni Pemkab Batanghari dan Pemkab Sarolangun berminat untuk mendapat kucuran kredit dari Bank Jambi.

“Mereka bakal bangun jalan. Kan kalau jalannya jelek bakal menghambat barang di sana,” ujar Bang El usai penandatanganan MoU ( Memorandum Of Understanding) kerja sama kredit sindikasi BPD, Rabu (6/10/2021). 

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan, kerja sama sindikasi kredit tersebut menunjukkan komitmen BPD sebagai agen pembangunan daerah. 

“Ini kontribusi kami untuk mendukung pemda dalam membangun daerah,” ujarnya.

Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim menjelaskan, kerja sama BPD itu diharapkan dapat membantu pemda untuk membiayai pembangunan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved