Breaking News:

Berita Merangin

Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Batang Masumai Merangin Blokir Jalan di Depan Rumah Dewan

Warga Batang Masumai, Kabupaten Merangin blokir jalan akses utama akibat kesal dengan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki...

ist
Warga Batang Masumai, Kabupaten Merangin blokir jalan akses utama akibat kesal dengan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Warga Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin blokir jalan akses utama akibat kesal dengan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, Selasa (5/10/2021).

Pemblokiran jalan itu dilakukan dengan melintangkan pohon kelapa agar tidak ada kendaraan roda empat yang dapat melewatinya. Tak luput tuntutan warga juga dituliskan di karton di lokasi pemblokiran.

Pemblokiran jalan itu dilakukan warga dilakukan di desa Salam Buku, tepatnya didepan rumah anggota DPRD Kabupaten Merangin yang juga mantan ketua Komisi III, Mulyadi.

Pemblokiran yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB dikatakan warga lantaran telah habis kesabaran dalam menanti perbaikan jalan yang tak kunjung dilakukan.

Pemblokiran jalan dengan kondisi yang memprihatinkan itu dikatakan Toni, warga sekitar, tidak akan dibuka jika tidak ada perjanjian untuk diperbaiki.

"Ya sekang kami sedang blokir jalan, sebelum ada hitam diatas putih dari Pemkab atau dewan kami tidak akan membukanya, kesabaran kami sudah memuncak," kata Toni.

Sementara itu, Amin Firdaus selaku Ketua Forum Kades Kecamatan Batang Masumai mengatakan aksi warga merupakan wujud keresahan.

"Saya sedari awal sudah mewanti-wanti pemerintah, makanya kita surati komisi III DPRD untuk mencari solusi. Kalau pemblokiran itu murni aksi dari arus bawah," kata Amin Firdaus.

Kades Tambang Besi itu juga mengatakan bahwa aksi warga itu tidak bisa ditahan lagi sebab kondisi jalan yang mereka lalui sudah masuk dalam kategori darurat. Terlebih aktivitas pengguna jalan meningkat pasca sekolah tatap muka diberlakukan.

"Kalau memang tidak ada dana dari pemerintah, biarlah kami patungan," sindir ketua Forum kades ini.

Dia menegaskan jika aksi pemblokiran itu bukan atas instruksi Forum Kades.

"Itu idak, dio dewek yang punyo inisiatif, kami dari forum Kades memilih jalur audiensi yang akan kami gelar hari ini," pungkasnya.

Baca juga: Jalan Rusak di Desa Tuo Ilir Tebo Hambat Perekonomian Warga

Baca juga: Bekas Longsor di Batang Asai Sarolangun Masih Menutupi Jalan, Warga Terpaksa Dorong Motor

Baca juga: Aksi Balap Liar Resahkan Pengguna Jalan, Warga Muara Bulian Minta Polisi Tindak Tegas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved