Breaking News:

Berita Kerinci

Uangnya Sering Berkurang, Sejumlah Kades di Kerinci Mengeluh

Berita Jambi-Sejumlah kepala desa di Kabupaten Kerinci, mengeluhkan penarikan Dana Desa (DD) dan ADD di kantor cabang

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Kompas.com/ Totok Wijayanto
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sejumlah kepala desa di Kabupaten Kerinci, mengeluhkan penarikan Dana Desa (DD) dan ADD di kantor cabang Bank 9 Jambi Sungai penuh.

Pasalnya, uang yang ditarik melalui teller sering kurang dari jumlah yang seharusnya.

Seorang kepala desa di Kerinci, dikonfirmasi mengakui hal itu. Dia mengatakan, sudah dua kali dananya kurang ketika melakukan penarikan di bank Jambi.

“Yang pertama kurang Rp 50 ribu, dan yang kedua kekurangannya sebesar Rp 400 ribu,” kata kades yang enggan namanya ditulis.

Penelusuran tribujambi.com, berkurangnya jumlah dana saat penarikan tersebut, tidak hanya terjadi pada satu nasabah saja. Namun beberapa kades lainnya juga mengalami hal serupa.

“Kekurangannya bervariasi. Ada yang kurang sebanyak Rp 50 ribu sampai Rp.500 ribu."

"Hanya saja banyak yang enggan melapor, lantaran jumlah kekurangannya tidak banyak. Padahal sudah berulang-ulang,” ucap kades lainnya.

Dia sendiri, sudah melaporkan ke pihak bank terkait kekurangan tersebut, dan pihak bank meminta sejumlah bukti di antaranya kertas pengikat uang.

Namun setelah melengkapi bukti, tetap saja kekurangan tersebut tidak diganti oleh pihak bank, dengan alasan penarikan sudah lama dilakukan.

“Saya mengakui ada kesalahan bendahara ketika melakukan penarikan, lantaran tidak melakukan penghitungan di depan petugas. Namun pihak bank juga harus lebih teliti lagi,” tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved