Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Selama MTQ Masuk ke Kuala Tungkal Harus Tunjukkan Surat Vaksin dan Bebas Covid-19

Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi lokasi MTQ ke- 50 tingkat Provinsi Jambi. Mau masuk Kuala Tungkal harus ada syarat-syarat ini

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
tribunjambi/rahimin
Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat saat diwawancarai jurnalis Tribun Jambi. Selama MTQ Masuk ke Kuala Tungkal Harus Tunjukkan Surat Vaksin dan Bebas Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM - MTQ ke- 50 tingkat Provinsi Jambi digelar di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pembukaan MTQ sudah berlangsung pada Minggu (3/2021) dan berlangsung hingga 8 Oktober 2021. 

Namun, rangkaian pelaksanaan MTQ sudah diadakan pada 30 September sampai 8 Oktober 2021.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerapkan sejumlah aturan untuk masyarakat luar yang ingin masuk ke Kuala Tungkal selama MTQ berlangsung.

 Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat M.Ag kepada Tribun Jambi menjelaskan sejumlah aturan tersebut.

Menurutnya, masyarakat dalam kegiatan-kegiatan di luar rumah atau berjalan di luar mereka mereka selalu membawa kartu vaksin, untuk menjamin bahwa masyarakat kita sudah di vaksin.

Supaya masyarakat di Kuala Tungkal ini tidak terdampak Covid-19, pendatang dari Jambi masuk ke Kuala Tungkal, harus bawa kartu vaksin.

Selain itu, seluruh kafilah, official peserta MTQ sebelum masuk ke Kuala Tungkal sudah di PCR di kabupaten atau kota masing masing.

"Saat masuk ke Kuala Tungkal kita lakukan screening dan mereka akan kita antigen lagi. Kalau negatif baru masuk ke Kuala tungkal semua hotel atau rumah kafilah yang sudah disediakan," katanya.

Sebab, kata Anwar Sadat, jika ada  yang positif kita akan isolasi atau nanti dengan kebijakan MTQ bisa saja kita pulang ke kabupaten atau kota.

"Artinya mereka yang ikut perhelatan MTQ betul-betul bebas dari Covid. Pertama mereka bawa kartu kartu sudah vaksin, kedua mereka harus bawa hasil PCR dan kita lakukan antigen. Ada tiga lapisan protokol kesehatan yang kita ikuti. Ini memastikan bahwa pelaksanaan MTQ bersih dari Covid 19," ujarnya.

Bukan peserta saja, kata Anwar Sadat, untuk masyarakt umum ketika masuk ke Kuala tungkal harus  bawa kartu vaksin, dan akan diambil sampel.

"Misalnya ada 10 orang yang masuk, mungkin satu atau dua kita Antigen, itu dalam rangka untuk menjaring. Nanti di penyekatan masuk ada satu dua yang kita jadikan sampel.  Bakal ada penyekatan dan nanti Satpol PP dan Tim gugus tugas Covid juga selalu merazia untuk menjamin selama satu minggu ini tidak ada terpapar Covid-19," pungkasnya.

Baca juga: Bupati Batanghari Semangati Kafilah di MTQ Tanjab Barat, Janjikan Hadiah Bagi Juara

Baca juga: Kamal Firdaus Akan Kawal Kafilah Kota Jambi Selama MTQ di Tanjab Barat

Baca juga: Bungo Kirim Puluhan Kafilah Terbaik ke MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved