Breaking News:

Berita Bungo

Persentase Vaksinasi Covid-19 Masih 30 Persenan, Kapolres Bungo Gelar Vaksinasi Massal

Persentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo masih tergolong minim. Informasi yang dihimpun, persentase vaksin masyarakat Bungo masih 30 persenan.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Muzakkir
Persentase Vaksinasi Covid-19 Masih 30 Persenan, Kapolres Bungo Gelar Vaksinasi Massal 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Persentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo masih tergolong minim.

Sesuai dengan informasi yang dihimpun, persentase vaksin masyarakat Bungo masih di angka 30 persenan.

Minimnya persentase ini membuat Kapolres Bungo bersama unsur lainnya terus melakukan sosialisasi dan vaksinasi masal.

Seperti kemarin, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mendatangi Pondok Pesantren Qiroatul Qur’an Sei Binjai kecamatan Bathin III Bungo.

Di sini Kapolres besama timnya juga melakukan vaksinasi massal.

Kapolres Bungo mengajak para santri untuk mengubah mindset atau pola pikir santri yang takut divaksin sehingga menjadi berebut untuk divaksin.

Baca juga: VIDEO Kapolres Bungo Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan

“Awalnya para Santri dan Santriawan Takut untuk divaksin dan ternyata sekarang ini Membludak," ujar AKBP Guntur Saputro beberapa waktu lalu.

Dari semua santri, awalnya ada santri dan santriwati yang enggan divaksin, karena tidak diperbolehkan oleh orangtuanya. Namun karena mereka melihat teman-temannya divaksin dengan alasan ingin sehat, maka mereka juga ikut divaksin.

“Bahkan ada 10 santri dan satriwati yang tidak diperbolehkan orangtua nya vaksin minta di suntik vaksin karena alasan pengen sehat. ini adalah potret anak generasi muda kita yang kritis dan maju serta berani menentukan pilihan kesehatan," ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa Pondok Pesantren Qiroatul Qur’an ini telah menjadi sasaran sosialisasi selama 2 minggu, disebabkan karena beberapa pengasuh dan santri masih takut di vaksin dan baru hari ini mendapat giliran vaksinasi namun hasilnya di luar dugaan membludak hampir 90% santri berebut untuk minta di vaksin.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengajak seluruh masyarakat bungo untuk tidak takut di vaksin karena dengan di vaksin kita telah ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bungo.

"Ayo jangan takut divaksin, tidak sakit kok saat divaksin. Sebab ini upaya agar kita terjaga dari Covid-19. Kemudian perlu diketahui bahwa vaksinasi ini halal dan aman jangan percaya pemberitaan yang tidak benar (Hoax)," pungkasnya.

Baca juga: Kapolres Bungo Datangi Lokasi PETI di Bandara Muara Bungo, Minta Pekerja Menghentikan Aktivitas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved