Breaking News:

Pemilik Akun Tiktok Penghina Warga Jambi akhirnya Tiba di Jambi, Pelaku Sudah Bertemu Pelapor

Berita Jambi-Tsawabulkhair, pemilik akun tiktok @iamnotfatjustfluppy yang menghina warga Jambi, pada Jumat 10 September 2021 lalu, akhirnya tiba

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Tsawabulkhair, pemilik akun tiktok @iamnotfatjustfluppy yang menghina warga Jambi, pada Jumat 10 September 2021 lalu, akhirnya tiba di Jambi.

Pelaku penghina warga Jambi tersebut, tiba di Jambi pada Jumat 1 Oktober 2021, setelah dijemput langsung oleh Tim Subdit V, Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi dari Bogor, Jawa Barat.

Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram mengungkapkan, penjemputan pelaku merupakan guna mempercepat penyelesaian perkara antara pelaku dan pelapor.

"Jadi bahasanya bukan ditangkap, tetapi kita datangi pelaku kemudian kita sarankan untuk bertemu dengan pelapor untuk melakukan proses mediasi," kata Bram, Senin (4/10/2021).

Bram menjelaskan, Mabes Polri memiliki wewenang penuh untuk penetapan tersangka atas kasus yang sempat viral dan menghebohkan warga Jambi tersebut.

"Jadi kita hanya mendampingi antara pelapor dan terlapor," bilangnya.

Kata Bram, pertemuan antara pelapor dan terlapor sudah berlangsung di Mapolda Jambi beberapa waktu lalu.

Namun hingga saat ini, pelapor belum melakukan pencabutan atas laporan tersebut.

"Ada tiga pelapor, dua sudah bertemu. Sampai saat ini kita masih menunggu keputusan dari pelapor," bilang Bram.

Sebelumnya, dalam kasus ini setidaknya ada tiga laporan pengaduan yang masuk, pada Jumat (10/9), yakni dari pegiat media sosial Jambi, Bob Bee Builder, dan Ketua Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang, Havis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved