Breaking News:

Pura-pura Jadi Pegawai Leasing, Komplotan Pencuri di Kota Jambi Diringkus Polisi

Seorang pelaku komplotan pencurian yang kerap beraksi di Kota Jambi berhasil diringkus Tim Tekab Rangkayo Hitam, Satreskrim Polresta Jambi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Tim Tekab Rangkayo Hitam, Satreskrim Polresta Jambi berhasil menangkap Duano Rano, pelaku pencurian sepeda motor di Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Tim Tekab Rangkayo Hitam, Satreskrim Polresta Jambi berhasil menangkap Duano Rano, pelaku pencurian sepeda motor di Kota Jambi.

Warga Kotabaru, Kota Jambi itu ditangkap petugas pada Selasa 28 September 2021 lalu, setelah nekat mencuri sepeda motor Honda BeAT.

Peristiwa tersebut berlangsung pada 30 Agustus 2021 lalu, di mana sekira pukul 14.30 WIB, korban sedang melintas Jalan Sumantri Brojonegoro, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Sesampainya di Taman Jaksa, korban dihentikan oleh enam pelaku yang salah satunya mengaku sebagai pegawai Leasing dan akan menarik motor yang dibawa korban.

"Jadi memang modusnya ini berpura-pura sebagai pegawai leasing, kemudian membawa kabur motor korban," kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Handres, Jumat (1/10/2021).

Ditambahkan Handres, korban yang tidak tahu menahu langsung menghubungi orang tuanya, yang kemudian setuju apabila permasalahan tersebut diselesaikan di kantor perusahaan leasing yang bersangkutan.

Baca juga: Kerap Beraksi di Kota Jambi, Dua Spesialis Pencurian Modus Pecah Kaca Diringkus Polisi

Baca juga: Aktivitas PETI di Bungo Diduga Dibekingi Aparat, Penambang Setor Rp 4 Juta Setiap Bulan

Pelaku kemudian meminta kunci motor, dan korban selanjutnya dibonceng oleh pelaku dengan menggunakan motor korban.

Namun saat di perjalanan korban diminta untuk membeli materai. Saat membeli materai ternyata pelaku melarikan diri menggunakan motor korban.

"Ada 6 orang pelaku, satu kita amankan 5 lainnya sedang kita lakukan pengejaran," bilang Handres.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 16 juta. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Jambi guna pegusutan lebih lanjut.

Selain itu, juga diamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna hitam, serta STNK sepeda motor Honda Beat  warna hitam atas nama Sri Suwanti.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved