Breaking News:

Vaksinasi Pelajar di Tanjab Timur Baru 44 Persen, Guru Diminta Jadi Contoh

Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur terus memfokuskan pemberian vaksin bagi pelajar SLTA dan SLTP.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/aryo tondang
Seorang pelajar ikut vaksinasi di di Balai Prajurit Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur terus memfokuskan vaksinasi bagi pelajar SLTA dan SLTP.

Hingga saat ini jumlah pelajar yang sudah divaksin sebanyak 5.240 pelajar atau sekitar 44,7 persen. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur, Junaedi Rahmat mengatakan, bahwa dari total keseluruhan pelajar SLTA dan SLTP sebanyak 11.703 orang, dengan rincian 6.525 pelajar SLTA dan 5.178 pelajar SLTP. 

"Sedangkan jumlah pelajar yang sudah divaksin sebanyak 5.240 pelajar atau sekitar 44,7 persen," ujar Junaidi Rahmad, Jumat (1/10).

Lebih lanjut dikatakannya pula, Data tersebut berdasarkan update data per tanggal 17 September 2021. Untuk rincian jumlah pelajar yang sudah vaksin 2.947 pelajar SLTA dan 2.293 pelajar SLTP.

"Sementara pelajar yang belum mengikuti vaksinasi itu sebanyak 6.463 pelajar SLTA dan SLTP atau sekitar 55,2 persen," bebernya.

Dengan rincian pelajar SLTA sebanyak 3.578 orang dan pelajar SLTP sebanyak 2.885 orang. Sedangkan pelajar yang belum mengikuti vaksinasi dengan alasan tertentu, tetap diperbolehkan.

"Bagi pelajar yang belum vaksin kita diperbolehkan untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dilaksanakan masing-masing sekolah," jelasnya.

Baca juga: Status Siaga Karhutla Berakhir, BPBD Tanjab Timur Kini Siaga Banjir

Baca juga: Tim Kejari Heran Ada Uang Rp 230 Juta di Brankas Bendahara KPU Tanjab Timur

"Kemudian bagi pelajar yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi, dan tidak mau divaksin dengan alasan tertentu, juga diperbolehkan untuk PTM terbatas," tambahnya.

Dia menerangkan, selain vaksin pelajar, dalam mendukung kegiatan PTM, tenaga pendidik atau guru juga harus menjadi contoh bagi siswanya. Realisasi vaksinasi mencapai 90 persen dari total 4.242 guru di Kabupaten Tanjabtim.

"Jadi sekarang ini masih ada sekitar 460 guru yang belum divaksin," terangnya.

Ditambahkannya, untuk ratusan guru yang belum di vaksin, diarahkan untuk segera melakukan vaksin dengan ikut serta dalam vaksinasi pelajar yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved