Breaking News:

Pesan Gubernur Jambi di Rakor Kerja Sama: Penting Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah

Rapat inventarisasi pelaksanaan kerja sama daerah menjadi  penting untuk mendorong kemajuan dan meningkatkan daya saing daerah

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rahimin
tribunjambi/fitri amalia
Rapat inventarisasi pelaksanaan kerja sama daerah kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi diadakan di Swiss-Belhotel Jambi, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM - Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah sebagai leading sektor kerja sama di Provinsi Jambi, mengadakan rapat inventarisasi pelaksanaan kerja sama daerah dalam rangka koordinasi teknis terkait pengembangan kerja sama daerah, dan sama internasional, serta pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah melalui pengembangan kerja sama dalam mendukung percepatan pembangunan daerah sesuai program Visi dan Misi Jambi Mantap 2024.

Rapat ini dihadiri Kepala Pusat Fasilitasi  Kerja Sama Dr Heriyandi Roni, M.Si dan Inspektur Khusus Itjen Kementerian Dalam Negeri Dr Drs Teguh Narutomo, MM,CRGP, CGCAE.

Rapat inventarisasi pelaksanaan kerja sama daerah kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi diadakan di Swiss-Belhotel Jambi, Kamis (30/9/2021).

Gubernur Jambi Al Haris yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemkesra dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi ini mampu meningkatkan kesiapan dalam melaksanakan kerja sama daerah.

"Hal ini menjadi  penting untuk mendorong kemajuan dan meningkatkan daya saing daerah, termasuk di Provinsi Jambi," katanya.

Ia berharap Jambi menjadi daerah yang mampu menggali potensi yang ada di berbagai sektor.

"Baik itu dari sektor perkebunan, pertanian, pariwisata maupun sektor-sektor lain yang dianggap mampu untuk meningkatkan kesejahteraan daerah yang pelaksanaannya dilakukan melalui kerja sama daerah," ujarnya.

"Berbagai upaya dilakukan melalui pembangunan, yang muaranya untuk meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah. Kontribusi terhadap peningkatan kemajuan Indonesia, serta untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga mesti dilakukan," kata Heriyandi Roni.

Dikatakan, guna meningkatkan kemajuan daerah, maka daerah harus mampu menggali potensi yang ada dan melaksanakan kerja sama dengan berbagai pihak, baik itu kerja sama dalam negeri maupun kerja sama luar negeri. 

Untuk mencapai hasil maksimal dari kerja sama yang dilakukan, kerja sama harus dipersiapkan sebaik-baiknya dan berpedoman pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

"Pada akhirnya rapat koordinasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapan dalam melaksanakan kerja sama daerah. Guna mendorong kemajuan dan meningkatkan daya saing daerah serta pemenuhan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Baca juga: Bersama KPK, Gubernur Jambi, Bupati, dan Wali Kota Ingin Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Bersih

Baca juga: Gubernur Al Haris Mampir di Aksi Panggung Rakyat GERMAS Jambi

Baca juga: APBD Provinsi Jambi 2022 Disahkan Sebesar Rp 4.401 Triliun, Edi: OPD Harus Kawal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved