Breaking News:

Ketua IJTI Jambi Sayangkan Oknum Polisi di Muaro Jambi Intimidasi Wartawan saat Meliput

Ketua IJTI Pengda Jambi, Suci Anisa menyayangkan atas adanya intimidasi yang dilakukan oleh Oknum Kepolisian Polres Muarojambi pada wartawan Tribun.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Terjadi, Aksi Polisi Berpangkat Kompol di Polres Muarojambi Sepikan Jurnalis sedang Meliput, Kamis 30 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jambi, Suci Anisa, menyayangkan atas adanya intimidasi yang dilakukan oleh Oknum Kepolisian Polres Muarojambi pada wartawan Tribun Jambi.

Diketahui, intimidasi itu terjadi saat reporter Tribun Jambi meliput kisruh di Lapangan Akso Dano, Sengeti, Muara Jambi, Kamis (30/9/2021) kemarin.

Menurutnya, jurnalis ataupun wartawan, bertugas mencari berita dan menyampaikan informasi kepada publik.

"Kita bekerja sesuai kode etik dan dilindungi UU Pers no 40 Tahuan 1999, yang pastinya pihak manapun harus menghargai profesi Jurnalis atau profesi apapun," kata Suci, Jumat (1/10/2021).

Suci sangat menyayangkan, masih adanya oknum Kepolisian yang bertindak arogan dan intimidasi kepada jurnalis saat menjalankan tugas.

"Harus ada teguran dari atasannya untuk lebih humanis terhadap siapapun," ujarnya.

Suci berharap, kejadian tersebut tidak terulang kembali, sehingga ke depan bisa saling bersinergi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Suci juga meminta dan mengimbau para jurnalis atau reporter yang berada di lapangan untuk bekerja sesuai kode etik, saling bersinergi dan menjalankan tugas dengan profesional.

"Selalu pakai atribut dan tanda pengenal serta saling berkordinasi di lapangan dengan pihak-pihak terkait, agar kejadian-kejadian yang bisa memicu intimidasi maupun perbuatan tidak menyenangkan lainnya terhadap profesi jurnalis atau wartawan tidak terulang kembali," bilangnya.

Baca juga: Kata Humas Polda Jambi Terakit Dugaan Intimidasi Oknum Polisi pada Wartawan Tribun Jambi

Baca juga: Oknum Perwira Menengah Polres Muarojambi Diduga Intimidasi Jurnalis Saat Meliput

Untuk diketahui, aksi intimidasi dilakukan oleh seorang oknum Polisi berpangkat Kompol, saat melakukan peliputan kisruh lapangan Akso Dano antara ahli waris dan Pemkab Muaro Jambi, Kamis (30/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved