Breaking News:

Kata Humas Polda Jambi Terkait Dugaan Intimidasi Oknum Polisi pada Wartawan Tribun Jambi

Wartawan Tribun Jambi diduga diintimidasi okunum perwira polisi Polres Muarojambi saat meliput sangketa lapangan Akso Dano di Sengeti, (30/9/2021).

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Oknum perwira menengah Polres Muarojambi saat berbicara dengan jurnalis yang merekam aksi di Lapangan Akso Dano, Kamis (30/9/2021). Oknum perwira menengah itu diduga intimidasi jurnalis saat meliput 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengaku sudah menginstruksikan Kapolres Muaro Jambi untuk menyelesaikan intimidasi yang dilakukan oknum Kepolisian Polres Muaro Jambi, kepada reporter dari Tribun Jambi, Kamis (30/9/2021).

"Saya sudah perintahkan agar Kapolres Muaro Jambi, dalam hal ini AKBP Yuyan Priatmaja untuk menyelesaikan permasalahan ini," kata Mulia, Jumat (1/10/2021).

"Tadi malam sudah saya telepon untuk mengomunikasikan dengan media yang bersangkutan untuk dituntaskan, agar kerja sama antara media dan Polri tetap terjalin dengan baik," katanya.

Mulia mengaku, belum membahas terkait sanksi yang akan diberikan terhadap oknum polisi berpangkat Kompol tersebut.

Katanya, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan Kapolres Muaro Jambi.

"Untuk sanksi etik, atau tindak lanjut ke depannya, kita belum bahas. Karena hari ini yang bersangkutan sedang melakukan klarifikasi dan permintaan maaf dengan sejumlah awak media," tegas Mulia.

Dia juga mengimbau, agar permasalahan tersebut menjadi pembelajaran terhadap para Kapolres, agar menjalin komunikasi yang baik dengan para awak media.

"Ini menjadi pembelajaran untuk Kaporles yang di daerah, bahwa lakukan komunikasi yang baik dengan awak media, terlebih saat ini media berperan untuk mengedukasi masyarakat terkait pandemi Covid-19," jelasnya.

Baca juga: Terjadi, Oknum Polisi Berpangkat Kompol di Polres Muarojambi Sempat Halangi Jurnalis Sedang Meliput

Baca juga: Pelaku Penyelundupan Sisik Trenggiling di Muarojambi Diamankan, Kini Dibawa ke Polda Jambi

Untuk diketahui, aksi intimidasi dilakukan oleh seorang oknum Polisi berpangkat Kompol, saat melakukan peliputan kisruh lapangan Akso Dano antara ahli waris dan Pemkab Muaro Jambi, Kamis (30/9/2021).

Diketahui, oknum Polisi tersebut bernama Rinto Haivan Simbolon, yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Muaro Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved