Breaking News:

Berita Merangin

Hari Ini Kabupaten Merangin Nol Kasus Covid-19

Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Merangin berada di angka nol, Kamis (30/9/2021).

Tribunjambi/darwin
M Arif, selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Merangin berada di angka nol, Kamis (30/9/2021).

Bersihnya warga yang terpapar Covid-19 itu dikatakan M Arif, selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Merangin.

"Alhamdulillah, warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini nol, artinya sudah sembuh semuanya," ungkapnya.

Sementara untuk kasus kematian akibat terkonfirmasi juga dikatakan M Arief dalam beberapa minggu terakhir tidak ada penambahan.

Dengan demikian dia berharap zona PPKM Level II dapat segera turun ke level I. Meski diakuinya untuk turun ke level sangat sulit karena harus dibarengi dengan program vaksinasi.

"Mudah mudah dengan angka ini untuk resiko penyebaran Covid-19 bisa ke zona hijau dan level PPKM yang selama ini di level 2 bisa ke level 1," harapnya.

"Memang agak berat untuk level 1 ini, karena kita diharuskan diatas 50 persen, kondisi sekarang kita baru May masuk ke 40 persen," ungkapnya.

Untuk itu dia meminta keseriusan, kerjasama semua pihak agar pelaksanaan vaksinasi mencapai 100 persen dengan dukungan TNI dan Polri.

Terkait pengawasan terhadap protokol kesehatan, Arif mengatakan tetap dilakukan. Sebab angka tersebut menurutnya bersifat sementara.

Ditegaskannya, jika warga Merangin konsisten menerapkan protokol kesehatan maka diharapkan tidak ada warga yang terpapar.

"Dengan angka nol ini bukan dengan sendirinya kita bisa meniadakan Prokes, artinya kita tetap patuhi protokol kesehatan," katanya.

Dengan demikian terjadinya gelombang ketiga pandemi covid-19 seperti di negara lain dapat diantisipasi.

Menekan dampak berikutnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Merangin tetap mengimbau agar menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan program vaksinasi.

"Dibantu TNI dan Polri kita gencar mengejar target vaksinasi, karena kita masih rendah di tingkat provinsi Jambi," tandasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Merangin Turun, Begini Kondisi Kota Jambi dan Batanghari

Baca juga: Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Merangin Terus Bertambah, Dampak Mudik Lebaran Kemarin?

Baca juga: Pasien Covid-19 di Merangin Bertambah 14 Kasus, 103 Orang Masih Dirawat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved