Breaking News:

Alfamart Berikan Pelatihan Bisnis Ritel Modern Kepada Pelaku UMKM di Tanjab Timur

Guna memahami ritel modern, Alfamart mengajarkan bisnis ritel modern ke pelaku UMKM di KabupatenTanjung Jabung Timur.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Rahimin
istimewa
Pengenalan produk dan menjabaran materi saat pelatihan bisnis ritel Modern ke pelaku UMKM di Tanjung Jabung Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola jaringan ritel Alfamart mengajarkan bisnis ritel modern ke pelaku UMKM di KabupatenTanjung Jabung Timur.

Kegiatan ini digelar bersama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dan digelar di kantor bersama.

Anang Sani Branch Manager Alfamart  mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para pedagang atau pelaku UKM memahami manajemen ritel modern.

"Untuk materi yang diberikan kepada pedagang itu seperti tips mengelola usaha ritel dengan sentuhan modern, tips mengatur persediaan (stock) barang, tips menata (mendisplay) barang, tips mengatur keuangan (cash flow) hingga product knowledge," jelasnya.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan visi perusahaan, menjadi jaringan distribusi ritel yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil. Jadi intinya, kami ingin berkembang bersama UKM," tambahnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini Alfamart juga mengajak para pelaku UKM untuk dapat menjadi mitra Alfamart.

"Jika di sini memiliki produk khas yang sangat digemari pasar. Bukan tidak mungkin produk tersebut bisa pula dipasarkan di Alfamart," lanjutnya.

Sementara itu, Drs Syahbudin MH Kepala Dinas Koperasi dan UKM mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut 

"Semoga apa yang disampaikan bermanfaat dan pelaku UKM bisa bermitra dengan Alfamart dan ke depan Alfamart akan membantu pemasaran produk UKM Kabupaten Tanjabtim," ujarnya.

Selama ini tudingan yang ada, di mana dengan kehadiran ritel modern mematikan warung tradisional, sebenarnya bisa dicermati ritel modern memiliki segmentasi yang berbeda dengan warung tradisional.

Keduanya baik warung tradisional dan ritel modern bisa hidup dan berkembang secara berdampingan.

Baca juga: Lowongan Kerja Lulusan S1 di Alfamart, Tersedia 4 Posisi

Baca juga: Lowongan Kerja Jambi 4 Agustus 2021, Tersedia di Alfamart dan BRI Link

Baca juga: Lowongan Kerja Alfamart untuk Lulusan S1, Tersedia 3 Posisi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved