Breaking News:

Yulia Sari Sangat Merasakan Sekali Manfaat Menjadi Peserta JKN-KIS

Banyak sekali manfaat yang dirasakan bagi peserta JKN-KIS. Satu diantaranya yang dirasakan Yulia Sari. Dia sangat terbantu dengan menjadi peserta

Editor: Rahimin
istimewa
Satu peserta JKN-KIS Yulia Sari mengaku tenang telah menjadi peserta JKN-KIS. 

TRIBUNJAMBI.COM - Memasuki tahun kedelapan penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sudah lebih dari 220 juta masyarakat Indonesia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Hal tersebut membuktikan bahwa Program JKN-KIS menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk memberikan perlindungan terhadap diri untuk menghadapi penyakiyt yang bisa muncul kapanpun.

Satu peserta JKN-KIS Yulia Sari mengaku tenang telah menjadi peserta JKN-KIS.

Apalagi satu tahun kebelakang Yulia pernah merasakan manfaatnya saat dirinya menjalani oprasi sesar anak keduanya di salah satu rumah sakit swasta di Kota Jambi.

Menurutnya, program yang dibentuk pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di sektor kesehatan. Selain meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, negara juga menginginkan masyarakatnya memiliki jaminan kesehatan.

Kesehatan merupakan hal pokok atau penting yang harus diperhatikan, sehingga dengan Program JKN-KIS, masyarakat tidak perlu khawatir memikirkan lagi akan biaya mahal saat berobat di fasilitas kesehatan nantinya.

“Program JKN-KIS ini memiliki berjuta manfaat bagi peserta JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, perbaikan di fasilitas kesehatan juga ikut meningkat dikarenakan saat ini masyarakat dengan mudah dapat mengakses fasilitas kesehatan. Asalkan kita mengikuti sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, kita pasti dapat dilayani degan baik, nyaman dan tidak akan ada iuran biaya sedikitpun yang harus dikeluarkan,” ujarnya.

"Pelayanannya juga bagus perawatnya ramah meskipun kita pakai JKN-KIS kita tetap diberikan pelayanan yang maksimal. Untuk kamar kelas II pun cukup nyaman waktu itu saya hanya bersama 3 orang pasien dalam satu ruangan pokoknya nyaman banget,"sambungnya.

Wanita yang akrab disapa Yuli ini juga menyampaikan kepada semua yang belum mendaftar menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftar agar biaya yang dikeluarkan pada saat berobat di mudahkan dan diproses dengan baik oleh program JKN-KIS.

Selain itu, selalu menjaga kesehatan seperti keluar memakai masker, mencuci tangan, dan makan makanan yang sehat sebagai bentuk upaya mencegah tertularnya penyakit yang kapan saja bisa menyerang.

“Sejak saya dan keluarga terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, saya merasa aman karena telah memiliki perlindungan kesehatan apabila terjadi sesuatu dengan keluarga saya nantinya. Apalagi di zaman pandemi seperti ini banyak penyakit baru dan mudah menyerang, oleh karena protokol kesehatan harus tetap diutamakan, selain hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan juga olahraga agar tubuh tidak mudah terserang penyakit," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat Indonesia di jaman pandemi ini mulai terbiasa menerapkan hidup sehat.

Peduli akan kesehatan diri sendiri dan orang lain menjadi kebiasaan baru.

Dikatakannya, memang sakit merupakan pemberian yang kuasa namun sebisa mungkin kita tetap sehat, karena menurutnya mencegah lebih baik daripada mengobati.

Yuli mengatakan sudah sepatutnya masyarakat mendukung Program JKN-KIS ini agar terus berlangsung dan berkelanjutan demi Indonesia yang lebih sehat lagi kedepannya.

Baca juga: Arya Sangat Terbantu Dengan Adanya  Program JKN-KIS Dari Pemerintah  

Baca juga: Diana Peserta Program JKN-KIS Rasakan Manfaat Besar, Berobat Tak Khawatir Biaya

Baca juga: Akses Layanan Kesehatan Makin Mudah Sejak Ada Program JKN-KIS

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved