Breaking News:

Berita Merangin

Sampaikan Nota Keuangan APBD-P, Bupati Merangin Singgung Soal Serapan Anggaran Dinkes

Sampaikan nota pengantar keuangan pada perubahan APBD Merangin tahun 2021, Bupati Merangin Mashuri singgung soal serapan anggaran di Dinas Kesehatan.

Tribunjambi/darwin
Bupati Merangin, Mashuri 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sampaikan nota pengantar keuangan pada perubahan APBD Merangin tahun 2021, Bupati Merangin Mashuri singgung soal serapan anggaran di Dinas Kesehatan.

Hal itu disampaikannya pada sidang paripurna penyampaian nota keuangan rancangan perubahan APBD Merangin Tahun Anggaran (TA) 2021 di gedung utama DPRD Merangin, Rabu (29/9/2021)

Bupati Merangin, Mashuri menyebutkan bahwa penyampaian nota keuangan perubahan APBD terjadi kenaikan sebesar 19 miliar rupiah untuk mendukung visi misi Bupati, Merangin Mantap 2023.

"Kenaikan itu kita prioritaskan untuk Merangin mantap uggul di bidang pertanian dan pariwisata," kata Mashuri usai paripurna.

Selain itu, untuk pembahasan pembahasan selanjutnya kata Mashuri, melalui DPRD serta OPD, penambahan anggaran dan pergeseran, bahkan ada kegiatan yang mengalami pengurangan.

"Pengurangan ini karena kurang mendukung visi misi Merangin mantap, mudah mudahan dalam waktu relatif singkat ini betul betul tepat sasaran," katanya.

Menyinggung soal tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19 dikatakan Mashuri juga menjadi prioritas diluar infrastruktur dan pendidikan.

Sehingga Mashuri mengatakan perlu melakukan peningkatan serapan anggaran di Dinas Kesehatan.

Sebab menurut Mashuri, Dinas yang dipimpin Afdaie itu tidak mampu menyerap anggaran baik tingkat kabupaten dan pusat.

"Anggaran belum terserap semuanya, bahkan dana alokasi khusus (DAK) ada kegagalan dalam penyerapan. Maka dalam hal ini masih utamakan tenaga kesehatan untuk mendukung penanganan covid-19," ujarnya.

Agenda selanjutnya mendengarkan pandangan umum fraksi dewan tentang penyampaian nota keuangan rancangan perubahan APBD Merangin, dan sidang di skor Ketua DPRD Merangin Herman Efendi selaku pimpinan sidang.

Baca juga: Geliatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Merangin Beri Bantuan Prasarana Usaha Perikanan Tangkap

Baca juga: Kursi Wakil Bupati Merangin Jadi Rebutan Partai Pengusung, Golkar Usulkan Nama Setelah PPP

Baca juga: Calon Wakil Bupati Merangin Mengerucut dari PPP, Ini Kata Mashuri dan Fadhil Arief

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved