Breaking News:

Berita Kota Jambi

Saleh Ridha Pernah Jabat Sekretaris Lurah, Kini Jadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi

Menapaki karir dari jabatan Sekretaris Kelurahan, kini Muhammad Saleh Ridha, menjadi ASN Esselon II yang kini duduk menjadi Kepala Dinas Perhubungan K

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, M Saleh Ridha. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - "Tim yang kuat akan membawa percepatan pencapaian tujuan. Karena sehebat apapun kepala dinas, kalo tim nya tidak bisa di manfaatkan itu akan sulit mencapai tujuan," sebut Muhammad Saleh Ridha, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi sebagai moto hidupnya.

Menapaki karir dari jabatan Sekretaris Kelurahan, kini Muhammad Saleh Ridha, menjadi ASN Esselon II yang kini duduk menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi.

Ridha menceritakan bahwa perjalanan karir dirinya menjadi ASN hingga kini menjadi Kadishub Kota Jambi harus melalui perjalanan panjang.

Ia menyebut usai lulus dari STPDN pada 2002 Ia kemudian di tempatkan menjadi Sekretaris Kelurahan Eka Jaya, Kota Jambi.

Setidaknya kurang lebih lima tahun Ia mengabdi untuk warga Kelurahan Eka Jaya yang kemudian Ia di pindahkan menjadi Sekretaris Kecamatan.

"Sekretaris kelurahan itu dari 2002 sampaj 2017, kemudian sudah itu pindah jadi Sekcam Jambi Timur sampai 2010. Kemudian pindah lagi dengan posisi yang sama itu jadi Sekcam dari 2010 sampai 2012 di Kecamatan Jambi Selatan," sebut Ridha.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ridha bahwa usai menjadi Sekcam di Kecamatan Jambi Selatan, Ia kemudian diberikan amanah yang lebih untuk menjadi seorang camat.

Tepatnya pada 2012 hingga 2015, ada lebih kurang tiga tahun Ia memimpin wilayah Kecamatan Jambi Selatan.

"Jadi memang dari bawah kita di tugaskan untuk bagaimana memberikan pelayanan dan berdedikasi untuk masyarakat. Jabatan apa pun yang ada di saya, saya menilainya sebagai tanggungjawab yang harus saya lakukan dengan ikhlas," ungkapnya.

Baca juga: Kenali Ciri Juru Parkir dan Lokasi Parkir Liar Versi Dinas Perhubungan Kota Jambi

Pada posisi menjadi Camat, Ridha mendapat penghargaan sebagai Camat teladan tingkat Provinsi Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved