Breaking News:

Berita Muarojambi

Warga Desa Sarang Burung Muarojambi Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Desa Sarang Burung, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi antusias diikuti oleh masyarakat.

tribunjambi/hasbi sabirin
Warga Desa Sarang Burung Muarojambi Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Vaksinasi Covid-19 di Desa Sarang Burung, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi antusias diikuti oleh masyarakat.

Pada vaksinasi kali ini sasarannya para lansia, anak sekolah, ibu rumah tangga dan pekerjaan pabrik sarang burung maupun masyarakat sekitar.

Terpantau di lokasi vaksinasi itu peserta nya sangat membeludak mengikuti antrean untuk mendapatkan penyuntikan vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua.

Kapolsek Jaluko Iptu Irwan, sebagai penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi itu mengatakan, vaksinasi itu melibatkan masyarakat di tiga Desa, seperti Desa Sarang Burung, Simpang Limo dan Desa Mendalo Laut.

"Alhamdulillah pelaksanaan ini berjalan lancar, dan kami mengapresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti vaksinasi ini," kata Iptu Irwan Selasa (28/9/21).

Pada vaksinasi itu, ia juga menargetkan sebanyak 1.000 dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat tiga Desa tersebut.

Dari 1.000 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi itu hingga pukul 11:00 WIB sudah diatas 400 yang sudah divaksin dan masih berlanjut hingga pukul 15:00 WIB nanti.

"Untuk hasil akhirnya akan kita rekap pada sore nanti, berapa capaiannya, di sini kita menekan masing-masing msayarakat tiga desa itu harus divaksin sebanyak 500-600 orang," kata Iptu Irwan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Jaluko semuanya harus di vaksin, karena vaksin itu besar sekali manfaatnya dan jangan mudah percaya pemberitaan hoax tentang vaksin itu.

Sementara Camat Jaluko Rino, juga mengatakan Desa secara keseluruhan di Kecamatan Jaluko rata-rata yang sudah melakukan vaksinasi diatas 70 persen.

Ia juga berharap untuk masyarakat di Kecamatan Jaluko harus selesai 100 persen menjelang tahun 2021 ini.

"Hari Kamis besok kita lakukan vaksinasi lagi di Desa Senaung, dengan Dosis 2.500 dosis, Alhamdulillah berkat kerjasama dengan pihak TNI-Polri pelaksanaan vaksinasi di Jaluko sudah 80 persen," ungkapnya.

Sementara Novita Sari satu diantara peserta vaksinasi di Desa Sarang Burung Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi juga mengatakan sangat senang dirinya sudah divaksin.

Baca juga: Vaksinasi di Suria Harapan School, Lurah Talang Jauh Sebut Capaian Vaksinasi Sudah 75 persen

Baca juga: Sentra Vaksinasi Bersama Bursa Efek Salurkan 1.000 Dosis Vaksin

Baca juga: Laporan Vaksinasi Kerinci Terendah, Kadinkes Kerinci Beri Penjelasan Gamblang

" Senang bang, sudah di vaksin, karena vaksin besar sekali manfaatnya, saya sudah dua kali lakukan penyuntikan vaksin Alhamdulillah tidak ada gejala yang buruk hanya saya efeknya ngantuk dan lapar," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved