Breaking News:

Vaksinasi di Suria Harapan School, Lurah Talang Jauh Sebut Capaian Vaksinasi Sudah 75 persen

Giat Vaksinasi Germas dilaksanakan di Suria Harapan School Kota Jambi pada Selasa (28/9/2021) merupakan vaksinasi yang dilakukan Kelurahan Talang Jauh

Tribunjambi/Danang
Vaksinasi di Suria Harapan School 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Giat vaksinasi Germas dilaksanakan di Suria Harapan School pada Selasa (28/9/2021).

Giat vaksinasi ini merupakan vaksinasi yang dilakukan Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Jelutung yang bekerjasama dengan Suria Harapan School.

Vaksin yang disediakan sebanyak 200 dosis vaksin untuk vaksin pertama dan kedua dengan jenis Sinovac yang bekerja sama dengan Puskesmas Simpang Kawat.

Lurah Talang Jauh, Noor Amalia mengatakan hari ini merupakan rangkain vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Talang Jauh.

"Kita sudah melakukan vaksinasi sebanyak 26 kali, dan hari ini yang ke 27, 25 vaksinasi di Klenteng Hok Kheng Tong, 1 kali di Vihara Dharmacakra Mandala Grha dan 1 kali di Suria Harapan School," ujarnya

Ia menambahkan untuk jumlah warga Talang Jauh yang sudah di vaksinasi sebanyak 75 persen, sedangkan sisa nya adalah warga dengan penyakit bawaan, sehingga belum melakukan vaksin.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan tingginya capaian vaksin di Kelurahan Talang Jauh karena Mayoritas penduduknya adalah etnis Chinese yang antusias untuk melakukan vaksinasi.

"Jumlah warga kita cuma 2500 orang, 2000 nya Chinese 500 nya Melayu, sudah 26 kali kita melakukan vaksinasi di Klenteng dan Vihara, jdi antusias mereka tinggi untuk divaksin," jelasnya.

Uniknya dari 200 dosis vaksinasi hari ini hanya tercapai 100 dosis vaksin, hal ini diakui Noor Amalia karena mayoritas warganya sudah di vaksin, sehingga sulit untuk mencari warga yang mau divaksin, harus dijemput dari rumah ke rumah oleh Bhabinkamtibnas.

Direncanakan vaksin kedua akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2021 juga di Suria Harapan School.

Baca juga: Sentra Vaksinasi Bersama Bursa Efek Salurkan 1.000 Dosis Vaksin

Baca juga: BEI Adakan 1.000 Dosis Vaksinasi dan Serahkan Bantuan pada Keluarga Nakes yang Telah Gugur

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Merangin Wajib Vaksin, Realisasi Vaksinasi Siswa Masih Rendah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved