Breaking News:

Jalan Rusak di Tanjab timur

Tidak Mendapat Perbaikan, Warga Desa Kota Raja Tanjab Timur Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Di musim penghujan ini, beberapa ruas jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengalami kerusakan

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Kondisi jalan Kelurahan Sabak Ilir menuju Desa Kota Raja, Siau Dalam dan Alan Alang. Pasca diperbaiki warga secara swadaya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Musim penghujan terbilang intens terjadi mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengalami kerusakan.

Seperti kerusakan jalan yang terjadi di Jembatan Asoi Kelurahan Sabak Ilir Kecamatan Muara Sabak Timur, yang merupakan jalur penghubung antara Desa Alang alang, Desa Kota Raja dan Kelurahan Muara Sabak. 

Beberapa ruas jalan yang berada di sepanjang jalan antara kelurahan dan desa ini, terdapat beberapa kerusakan baik berlubang dan berlumpur. Terlebih di saat musim penghujan. 

Kepala Desa Kota Raja Ambok Nyalak mengatakan, kerusakan jalan penghubung milik Kabupaten ini sudah mengalami kerusakan sejak lama. Namun, yang terbilang parahnya sejak Elenam bulan terakhir. 

"Total panjang ruas jalan yang mengalami kerusakan ini,  lebih kurang ada 11 Km, terhitung dari Jembatan Asoi hingga Desa Alang alang. Lebih kurang ada Delapan titik kerusakan jalan yang terjadi, " ujarnya. 

Dikatakan Kades, kondisi seperti ini memang belum pernah dilakukan perbaikan oleh pemerintah. Baik berupa pengerasan ataupun timbun batu untuk sekedar menutup lubang yang berada di badan jalan. 

"Terakhir perbaikan seingat saya itu pada 2015 silam, dengan pengerasan. Setelah itu sampai sekarang belum ada lagi perbaikan," ujarnya. 

Mirisnya, jalan ini merupakan jalan satu satunya menjadi akses masyarakat baik untuk keluar masuk sehari hari. Maupun untuk mengeluarkan hasil perkebunan mereka. Dan warga tidak ada pilihan jalan lain selain melewati jalan ini. 

"Ada tiga desa yang melewati jalur ini, yakni Desa Kota Raja, Siau Dalam, dan Alang Alang," jelasnya. 

Guna melakukan perbaikan dan melancarkan arus lalu lintas, masyarakat sekitar dan warga yang melintas saling bahu membahu memperbaiki jalan dengan alat dan bahan seadanya secara swadaya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved