Breaking News:

Berita Tanjabtim

Progres Pengerjaan Jalan Muara Sabak-Rasau Masuki Tahap Pengecoran

Progres pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Tanjabtim terus dikebut. Saat ini pekerja sudah mulai melakukan pengecoran lantai kerja.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Progres Pengerjaan Jalan Muara Sabak-Rasau Masuki Tahap Pengecoran 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Progres pembangunan Jalan Muara Sabak-Rasau Kabupaten Tanjabtim terus dikebut.

Saat ini pekerja sudah mulai melakukan pengecoran lantai kerja Lean Concrete (LC), Selasa (28/9/2021).

antauan tribunjambi.ckm di lapangan, saat ini pengerjaan jalan lintas Kecamatan milik Provinsi yang berada di Kecamatan Sabak Timur menuju Rantau Rasau, terus dalam proses perbaikan.

Setelah pada beberapa bulan lalu dilakukan pengerasan tahap awal, saat ini pengerjaan jalan tersebut lanjut ke tahap pengecoran lantai kerja (LC). Dalam pengecoran ini dibagi menjadi tiga Segmen.

Hal tersebut dikatakan Konsultan pengerjaan jalan rigid beton Sabak Timur Rasau, Gusheri kepada Tribunjambi.com menuturkan, dalam proses pengerjaan pengecoran lantai kerja ini dibagi menjadi Tiga Segmen.

Untuk segmen pertama itu berada dari titik jembatan asoy hingga Desa Siau, selanjutnya segmen Dua dari jembatan Alang Alang hingga 200 M ke Masjid, dan segmen Tiga nya dari jembatan Alang Alang ke simpang tiga BRI Sabak Timur.

"Nah untuk tahap pertama ini yang kita lakukan pengecoran bagian (LC) di segmen Tiga, yakni dari jembatan Alang Alang ke Simpang Tiga BRI," ujarnya.

Kenapa segmen Tiga dulu yang dilakukan pengecoran, karena penilaiannya tahap awal pengerasan memang lebih dahulu dilakukan di sektor Tiga ini. Sehingga konstruksi dasar sudah padat dan mencegah kembali rusak akibat curah hujan jika tidak cepat dilakukan pengecoran.

"Untuk tahap awal ini pengecoran LC dilakukan setebal 10 cm, baru nanti cor rigid 28 cm dengan lebar 3.6 M untuk bagian sebelah sisi jalan, dilanjutkan dengan pembangunan bahu jalan 1 M," jelasnya.

Lanjutnya, untuk panjang total pengecoran segmen Tiga ini lebih kurang ada sekitar 1,6 Km. Kemudian nanti dilanjutkan ke Segmen Dua jembatan Alang Alang sampai Masjid lebih kurang 200 M dan sisanya di Desa Siau dengan total panjang keseluruhan 2,6 km.

Sejauh ini proses pengecoran masih berjalan lancar dan memanfaatkan cuaca cukup cerah beberapa hari terakhir. Persiapan cuaca memang menjadi kendala tersendiri saat ini.

"Juga soal tiang listrik PLN yang nanti kita harapkan ada solusi dari pihak Pemda, mengingat jika setelah di bangun bahu jalan maka posisi tiang akan sedikit ke tengah karena memang posisinya saat ini cukup dekat dengan badan jalan, " pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Jalan Muara Sabak-Rantau Rasau di Tanjabtim Segera Teken Kontrak, Lebar Tujuh Meter

Baca juga: Masih Proses Lelang, Jalan Muara Sabak-Rantau Rasau Diperkirakan Mulai Dibangun Juni 2021

Baca juga: Perbaikan Jalan Muara Sabak-Rasau Sepanjang 2,8 Km Dikerjakan Habis Lebaran

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved