Breaking News:

Pengganti Azis Syamsuddin Diumumkan Besok, Golkar Langsung Serahkan Nama ke Puan Maharani

Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin di DPR RI besok, Rabu (29/9/2021) tepat pukul 16.00 WIB.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari. KPK resmi menahan Azis Syamsuddin terkait kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Partai Golkar segera mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin di DPR RI besok, Rabu (29/9/2021) pukul 16.00 WIB. 

Sebelumnya, pengganti Azis akan diumumkan Partai Golkar pada sore ini, Selasa (28/9). Namun hal itu batal dilakukan, lantaran masih ada proses dan mekanisme yang perlu dilakukan oleh partai dan pihak DPR.

"Masih ada proses dan mekanisme yang perlu dilakukan oleh partai dan pihak DPR. Sehingga nama kader partai Golkar yang akan mengisi kursi wakil ketua DPR akan disampaikan Rabu pukul 4 sore," ujar Airlangga usai rapat pleno internal Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Nama pengganti Azis akan langsung disampaikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani melalui surat secara resmi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan ketua fraksi.

Penggantian Azis dilakukan Golkar setelah Wakil Ketua DPR RI bidang politik dan keamanan itu tersandung kasus suap perkara kasus di Lampung Tengah.

Penyerahan surat tersebut akan langsung diberikan di Gedung DPR RI Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI pada Selasa (28/9/2021).

Hal itu dilakukan setelah Azis ditetapkan sebagai tersangka suap pengurusan perkara di Lampung Tengah.

Baca juga: Azis Syamsuddin Ditangkap KPK, 6 Nama Ini Disebut Calon Wakil Ketua DPR RI

Baca juga: Fahri Hamzah Sedih Azis Syamsuddin Ditangkap KPK: Semoga Allah Membimbingnya

Menurut Ketua Bidang Hukum DPP Golkar Adies Kadir menyatakan nama pengganti Azis sudah dikantongi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Rencananya Selasa sore diumumkan. Sepertinya nama sudah ada di kantong ketum," kata Adies dikutip dari Kompas.com, Minggu (26/9).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved