Breaking News:

Asesmen Pejabat Pemprov Jambi Belum Usai, Sekda: Tunggu Saja Hasilnya

Dua pekan sudah proses penilaian asesmen di lingkup pejabat Pemprov Jambi, hingga kini masih belum selesai. Hal ini ditengarai penguji masih melakukan

tribunjambi/monang
Sekda Provinsi Jambi, Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Dua pekan sudah proses penilaian asesmen di lingkup pejabat Pemprov Jambi, hingga kini masih belum selesai. Hal ini ditengarai penguji masih melakukan proses penggabungan nilai.

“Hasilnya belum dikeluarkan, sekarang masih digabungkan semua nilainya, dari ujian wawancara dan lain sebagainya,” kata Sudirman Sekda Provinsi Jambi, Selasa (27/9/2021).

Lebih lanjut, Pemprov Jambi hingga kini masih belum menerima nilai tersebut dari penguji. Dijelaskan Sudirman, dari nilai yang ada nantinya akan digodok lagi.

“Kita hanya menerima hasil dari wawancara, kemudian menerima hasil dari tim asesor,” tambahnya.

Kata Sudirman, setelah hasil tersebut diterima Pemprov Jambi nantinya pansel akan kembali duduk bersama untuk melakukan pendalaman job fit.

Jika sudah dilakukan maka pejabat yang bersangkutan atau yang mengikuti asesmen untuk diroling jabatan sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

“Yang jelas kita tunggu saja untuk hasilnya seperti apa, kita jangan terburu-buru untuk meminta itu, karena ini harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” sebutnya.

Sebelumnya, diperkirakan hasil asesmen akan keluar pada seminggu usai pelaksanaan asesmen oleh asesor atau penguji. hasil tersebut diserahkan langsung ke Gubernur Jambi dari tim penguji atau asesor. Untuk nilai sendiri ditentukan oleh tim penguji.

Asesmen atau penilaian kompetensi dilakukan pada sejumlah jabatan yang ada di Pemprov Jambi. Sampai saat ini, sudah ada sebanyak 52 orang yang mengikuti asessmen.

Peserta yang mendaftar untuk asessmen tersebut yakni 9 orang pejabat eselon II tingkat kabupaten di Provinsi Jambi, sisanya merupakan ASN atau pejabat di Pemprov Jambi eselon II yang definitif.

Diketahui, untuk peserta asessmen yang dari kabupaten tersebut yakni, 4 orang dari Kabupaten Merangin, kemudian satu orang dari Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Tanjab Barat.

Peserta assesmen jabatan ini juga terdapat 6 eks Kepala Dinas Pemprov Jambi yang dinonjobkan pada zaman gubernur Fachrori Umar.

Ini juga atas izin KASN juga mereka bisa ikut, namun untuk pelantikan hasil asesmen dan jobfit nantinya tetap menunggu izin Mendagri.

Baca juga: Pengamat Barhen Nurdin Tanggapi Asesmen Lingkup Pemprov Jambi, Alharis Berpacu dengan Waktu

Baca juga: Gubernur Jambi Masih Menunggu Hasil Assessment Pejabat Tinggi Pemprov Jambi

Baca juga: Asad Isma Berharap Assessment Mampu Tingkatkan Kompetensi ASN UIN STS Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved