Breaking News:

Berita Tebo

Petugas TMMD di Tebo bikin Guru SD Pembantu Nangis

Berita Tebo-Mata guru SD Pembantu di Kecamatan Tebo Ilir yang masuk dalam lokasi TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute berkaca-kaca

Penulis: Muzakkir | Editor: Nani Rachmaini
MUZAKKIR/TRIBUNJAMBI.COM
Tak Sadar, Perugas TMMD di Tebo bikin Guru Nangis 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO --- Mata guru SD Pembantu di Kecamatan Tebo Ilir yang masuk dalam lokasi TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute berkaca-kaca.

Air mata guru yang diketahui bernama Herlina Susanti Sianipar dan Ika Pratiwi itu mengalir bak mata air. Sesekali dia menyeka dan menghapusnya dengan tisu yang dia pegang.

Mereka tak kuasa menahan air mata dikarenakan terharu melihat sekolah yang direhab oleh TNI yang menjalankan program TMMD.

Sekolah pembantu ini sebelum kondisinya memprihatinkan.

Berdindingkan papan yang sudah rapuh dan bolong-bolong serta beratapkan seng yang sudah bocor.

Murid dan siswa yang belajar di sana sering kebingungan jika hujan turun, karena air hujan turun deras masuk keruang belajar.

Namun kini rumah sekolah tersebut sudah direhab habis.

Dinding yang sediakalanya hampir roboh, kini sudah kokoh diganti dengan beton. Begitu juga atapnya.

"Kami tentu sangat bersyukur pak TNI telah membangun gedung sekolah kami dari bangunan reot menjadi lebih baik seperti sekarang. Sungguh ini sangat luar biasa, sebagai guru saya merasa senang," ucap Ika Pratiwi.

Katanya, saat ini anak murid di SD Pembantu sudah mulai gembira ria karena mereka milihat gedung sekolah sudah bagus dan kokoh. Tidak seperti sebelumnya hanya dinding papan lapuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved