Breaking News:

Berita Muarojambi

Alat Tes PCR di Muarojambi akan Beroperasi Pertengan Oktober 2021

Dalam waktu dekat, alat tes PCR Covid-19 di Kabupaten Muarojambi akan segera dioperasikan dan diluncurkan penggunaannya.

Tribunjambi/darwin
Penampakan Alat PCR dari Gubernur Jambi Masih Dalam Kardus 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam waktu dekat, alat PCR Covid-19 di Kabupaten Muarojambi akan segera dioperasikan dan diluncurkan penggunaannya.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro, ketika melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jambi Al Haris beberapa waktu lalu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifuddin, juga membenarkan terhadap peralatan dan komponen PCR Covid-19 di Muarojambi sudah tiba sebagian dan lagi dipersiapkan pengoperasiannya.

Kata Afifuddin, alat PCR Covid-19 itu akan dioperasikan Minggu kedua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

"Peralatan nya sebagian sudah ada yang datang dan masih ada juga dalam proses pengiriman, insyaallah Minggu kedua bulan depan akan siap dioperasikan," ungkapnya Senin (27/9/2021).

Ia juga mengatakan, terhadap petugas yang akan melaksanakan PCR Covid-19 itu juga sudah disiapkan dan telah mendapatkan pembekalan.

"Tempat PCR Covid-19 itu, kita rencanakan ditempatkan di laboratorium Dinas Kesehatan Muarojambi, sekarang sedang persiapan finishing," tutupnya.

Baca juga: Dalam Pengiriman, Kabupaten Muarojambi akan Memiliki Alat Test PCR Covid-19 Sendiri.

Baca juga: Sudah Miliki Alat Tes PCR Bantuan Pemprov Jambi, Tanjabtim Belum Mampu Mengoperasikan

Baca juga: Ujian SKD CPNS 2021 Wajib Tes PCR atau Swab Antigen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved