Breaking News:

Berita Tanjabtim

Padahal Sudah Ada Pasar Rakyat Muara Sabak Timur, Pedagang Malah Buka Lapak di Pasar Lama

Beberapa pedagang kembali menggelar lapak di pasar lama eks Pasar Muara Sabak Tanjabtim, pihak kelurahan berulang kali berikan imbauan dan teguran.

Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Masih Lengkapi Sarpras, Perindag Tanjab Timur Pastikan Pasar Muara Sabak Timur, Beroperasi Tahun Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Beberapa pedagang kembali menggelar lapak di pasar lama eks Pasar Muara Sabak Tanjabtim, pihak kelurahan berulang kali berikan imbauan dan teguran.

Pasar lama yang berada di Kelurahan Muara Sabak Ulu resmi ditutup sejak dioperasikannya Pasar Rakyat Muara Sabak Timur, beberapa bulan terakhir.

Belum lama ini, beberapa pedagang kembali menggelar lapak baik di sekitar pasar maupun di pelataran rumah mereka.

Kondisi tersebut secara tidak langsung cukup berdampak dan berimbas pada pengoperasian Pasar Rakyat Muara Sabak, yang semakin sepi dari pembeli.

Salah satu pedagang yang kembali berjualan di seputaran pasar lama, yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan, ia terpaksa kembali beroperasi di dekat pasar lama karena berpengaruh dengan hasil pendapatan jika berdagang di pasar rakyat.

"Lagian kami buka toko sayur bukan di kawasan pasar lamo melainkan di seputaran rumah kami dewek. Memang lokasinya dekat dengan pasar lamo, tapikan kito bukan buka toko sayur khusus melainkan sampaikan dengan toko kelontong," jelasnya, Minggu (26/9/2021).

Lanjutnya, salah satu penyebab dirinya keluar dari pasar rakyat dan berdagang di rumah, yakni terkait besarnya biaya operasional pasar yang harus dikeluarkan setiap harinya.

Sedangkan pemasukan dari berdagang di sana justru lebih kecil.

"Dalam sehari bisa mengeluarkan biaya hingga Rp 15.000an untuk biaya kebersihan dan keamanan. Belum lagi hasil penjualan perhari tidak selalu berbuah manis karena sepi," ujarnya.

"Selain itu di beberapa tempat baik di Kelurahan Ulu ataupun Ilir, ada juga pedagang sayur yang buka dagangan di rumah bahkan jauh lebih lama dari kami mereka aman saja," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved